Masyarakat Bersyukur Dapat Bantuan Hand Sanitizer Dari UIN Bandung



BANDUNG - Di tengah langkanya produk pencuci tangan (hand sanitizer) di pasaran, Laboratorium Prodi Kimia, Saintek UIN Bandung memproduksi barang tersebut untuk disumbangkan ke masyarakat.

Sejumlah Tokoh masyarakat yang berada di sekitar wilayah Bandung Timur menerima Bantuan hand sanitizer untuk warganya dari UIN SGD Bandung,  yang diserahkan secara simbolik oleh Rektor UIN Bandung,  Prof Dr. H.Mahmud, M.Si. yang berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR, Senin (23/03/2020).   

Pada kesempatan tersebut,  Warek 2 Dr. H. Tedi Priatna, M. Ag,  menyampaikan bahwa UIN akan terus memproduksi produk yang bisa dihasilkan oleh Prodi Kimia Tersebut. "UIN sementara ini baru memproduksi 100 L. Karena banyaknya permintaan, rencana akan menambah produk lagi sekitar 300 L. Sebagai bagian dari kepedulian UIN Bandung kepada masyarakat guna memenuhi kebtuhan mereka dalam menjaga kebersiahan dan kesehatan,  menangkal virus corona" ungkapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat yang menerima bantuan diantaranya,  H. Aep dari DKM Fatal Cipadung menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada UIN yang memiliki kepedulian pada masyarakat. "Produk pencuci tangan sekarang sulit dipeoleh dipasaran. Ketika UIN memprodusi dan membagikan ke masyarakat,  tentu kami sangat berterima kasih" ungkapnya.

Sementara itu,  tokoh masyarakat dari RW 05 Cipadung, yang  juga bernama Aep, menyambut baik penyerahan bantuan dari UIN Bandung, yang kelak akan ia distribusikan ke warganya.

Pada saat yang sama,  Kapus Pengabdian kepada Masyarakat,  Dr. H. Aep Kusnawan,  M. Ag, didampingi oleh Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Dr. H. Aep Saepuloh, M.Ag, mengharapkan agar bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Semoga.[rls/IS]

No comments

Powered by Blogger.