Produk Hand Sanitizer Saintek UIN Bandung Bermanfaat untuk Masyarakat

Share:


BANDUNG - Produk Hand sanitizer dari Prodi Kimia, Fakultas Saintek UIN Bandung,  diserahterimakan secara simbolik oleh Rektor UIN Bandung, Prof. Dr.  H. Mahmud,  M. Si kepada para tokoh masyarakat di wilayah Bandung Timur yang berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR, Senin (23/03/2020).   

Pada kesempatan itu Warek 2 UIN Bandung, Dr. H. Tedi Priatna, M. Ag menjekaskan, "Kami mendorong potensi kampus untuk semakin bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Terkait dengan itu,  Produk Laboratorium Kimia berupa Hand sanitizer, menurut Dekan Saintek Dr Hasniah Aliyah, M. Si, akan terus diproduksi, "Kini permintaan masyarakat pada hand sanitizer terus meningkat, karena produk serupa dipasaran sulit didapat"

Menurut Kaprodi Kimia,  Dr Eko, "Proses pembuatan hand sanitizer ini sesungguhnya mudah, hanya perlu pengukuran dan pencampuran bahan yang tepat, namun karena bahan untuk pembuatannya kini semakin sulit didapat maka kami baru bisa mempriduksi dalam jumlah terbatas" paparnya.

Lebih lanjut Ketua Laboratorium Kimia Prodi Kimia, Dr. Veni menjelaskan "Yang sulit kami peroleh saat ini adalah bahan Alkohol dan botol kemasan, moga ada pihak bisa mempermudah suplai kepada kami untuk memenuhi permintaan masyarakat yang butuh bantuan".

Sementara itu,  Kapus PKM,  Dr. H. Aep Kusnawan,  berharap, "Kepada para sponsorship, baik perusahaan maupun swasta yang hendak berkonstribusi membantu masyarakat, dapat menyalurkannya untuk pengadaan bahan baku hand sanitizer ini,  untuk kelak dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan," paparnya.[rls/IS]

No comments