Rektor UIN SGD dan Syeikh Abdullah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kampus II

Share:


BANDUNG - Syeikh Doktor Abdullah Muhammad Al Ghamdy, Ketua Yayasan Al Bunyan dan Rektor UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid kampus II, Senin (09/03/2020)

Dalam sambutannya, Syeikh Doktor Abdullah menjelaskan, "saya sangat bangga dengan pola kepemimpinan Prof. Mahmud sebagai Rektor UIN Bandung yang sangat gigih berjuang untuk kemajuan UIN SGD," ucapnya di depan hadirin.

"Beliau tidak henti-hentinya menanyakan kapan masjid akan dibangun. Melihat kegigihan tersebut saya atas nama Yayasan Al Bunyan, merasa yakin untuk membantu menyelesaikan pembangunan masjid sebagai syiar dakwah Islam," papar Syeikh.

Rektor sangat menyambut baik ikhiar Yayasan Al Bunyan untuk membangun mesjid di kampus II. Saat ini, Jumlah mahasiswa mencapai 26 ribu lebih, terdiri dari 9 fakultas, dan 63 Jurusan/Prodi. UIN Bandung memiliki 3 kampus untuk memenuhi kebutuhan belajar mahasiswa. Kampus 1 di Cibiru, Kampus 2 di Cimenrang dan Kampus 3 di Cileunyi.

Di kampus 2 khususnya, telah berdiri gedung-gedung perkuliahan, perkantoran dan laboratorium. Proses pembelajaran berjalan sangat efektif dan nyaman.

"Meski begitu, mahasiswa, dosen dan karyawan masih belum nyaman untuk melaksanakan shalat, sebab masjidnya gak ada. Karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Syeikh Doktor Abdullah Muhammad Al Ghamdy yang telah menaruh perhatian begitu besar terhadap kami dan kami ucapkan terima kasih pula atas kesiapan beliau, selaku Ketua Yayasan Al Bunyan, untuk menyelesaikan pembangunan masjid kampus 2 ini. Kami pastikan bahwa nama Anda akan tercatat dalam sejarah kampus kami, dan terukir di dalam hati sanubari kami," kata rektor.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid kampus II ini dihadiri Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Satuan Pengawas Internal, Kepala Biro dan Kepala Bagian kantor pusat.[rls/IS]

No comments