BANTUAN PERAHU SANGAT MEMBANTU POTENSI SAR SELAMATKAN KORBAN BANJIR

Share:



Banjir Bandung Selatan dalam lima tahun terakhir ini semakin membahayakan Jiwa Manusia. Setiap tahunnya ketinggian air semakin dalam. Peristiwa 31 Maret 2020 hampir melumpuhkan seluruh Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang. Sehingga masyarakat harus mempertahankan hidupnya dalam menghadapi bencana banjir ditengah situasi bencana COVID-19.

Pada tahun 2016 BASARNAS membentuk POTENSI SAR di wilayah Ciputat Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah. Pembentukan POTENSI SAR ini sebagai upaya BASARNAS untuk mengatisipasi bahaya yg tidak bisa langsung direspon karena keterbatasan personil dan wilayah yg sulit dijangkau. 

Kepala Kantor SAR yg pada waktu itu dijabat oleh Bapak S. Riyadi merespon permintaan POTENSI SAR Kang Asmul untuk membentuk POT SAR MANDIRI yg dikomandani oleh Danru Bambang Supriyanto. Pembinaan secara berkala dilakukan oleh Kasi Potensi, Bapak Heri.

Pada April 2020 kembali Kepala Kantor SAR Bandung yg dikomandani oleh Bapak Deden Ridwansyah memberikan dukungan moril dan material (DUA PERAHU KAYU) untuk kelancaran tugas POTENSI SAR  di wilayah Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah.

Semoga dukungan dan respon positif Kantor SAR BANDUNG yang dikomandani Bapak Deden Ridwansyah (BASARNAS-BNPP) ini bisa diikuti oleh instansi lain untuk memberikan dukungan kepada seluruh wilayah rawan pertolongan. Program satu RT, satu RW satu perahu plus alat pelampung dan PEMBETUKAN POTENSI SAR, semoga bisa menjadi model antisipasi keselamatan jiwa manusia di daerah rawan bencana.

Avignam Jagat Samagram.
POTENSI SAR (FKP3, extemasz, cakrawala Disaster respons, POT SAR Ciputat Andir)

No comments