Doni Monardo Terima Bantuan Rp100 Miliar Dari TikTok untuk Tangani COVID-19

Share:

JAKARTA – Hari ini, Selasa 28 April 2020, TikTok telah menyalurkan donasi sebesar Rp100 miliar dan dikonfirmasi oleh Doni Monardo selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

 

Ini adalah kelanjutan pengumuman kolaborasi TikTok dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terkait penyerahan donasi dalam bentuk uang tunai sebesar Rp100 Miliar tersebut. 

 

“Kami telah menerima uang tunai sebesar Rp100 miliar dari TikTok yang akan menjadi kontribusi nyata bagi tenaga kesehatan di Indonesia.” Itulah kalimat yang meluncur dari Doni Monardo seperti yang dilansir TikTok.

 

Sebelumnya, Kamis 9 April 2020, TikTok Indonesia secara simbolis menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp100 miliar kepada BNPB, sebagai kontribusi TikTok mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

 

Donasi dari TikTok akan digunakan untuk pengadaan alat kesehatan medis serta santunan kepada keluarga yang ditinggalkan akibat COVID-19. TikTok berharap donasi tersebut berkontribusi dalam percepatan penanganan COVID-19 dan membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam perjuangan ini.

 

Dapat dimaklumi, menghadapi pandemik Coronavirus disease 2019 atau COVID-19, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam menangani penyakit dan melindungi bangsa Indonesia. Itu sebabnya TikTok merasa perlu berkolabiorasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.[rls/IS]

No comments