Ketum GPAN Mengapresiasi Langkah Irjen Pol Fakhrizal | Bagikan 20 Ton Beras kepada Warga di Sumbar

Share:


 

JAKARTA - Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol (P) ADV. Drs. Siswandi menaruh simpati, salut, bahkan menyatakan apresiasinya kepada Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, SH, mantan Kapolda Sumbar, yang sukarela membagikan 20 Ton beras untuk warga Sumbar yang terdampak langsung Covid-19.

 

Menurut Siswandi, ini sikap yang sangat luar biasa yang dilakukan jenderal polisi di tengah sulitnya masyarakat mendapatkan bahan makanan pokok gegara mewabahnya virus corona di seluruh wilayah Indonesia.

 

Tanpa banyak pikir, lanjut Siswandi yang bertutur via ponsel Minggu (26/04/2020), Irjen Pol Fakhrizal mendonasikan sebagian hartanya dengan membagikan 10 ton beras kepada masyarakat terdampak virus corona di Kota Padang, Sumatera Barat. Seribu paket beras itu masing-masing berisi 10 kilogram, Minggu.

 

"Sebelumnya, Irjen Pol Fakhrizal juga sudah membagikan 2.500 paket sembako kepada warga Sumbar yang terdampak corona, meski ia sendiri secara fisik berada di rumah saja di Jakarta," kata Siswandi.

 

Di dalam paket sembako itu berisi beras, minyak goreng, telur, dan mie instan. Bahan makanan pokok itu bisa langsung diproses tanpa ribet oleh masyarakat yang saat ini berdiam diri di rumah.

 

Fakhrizal juga telah membagikan 5 ton beras kepada masyarakat terdampak Corona, disusul penyerahan 35 ribu masker gratis ke sejumlah rumah sakit dan masyarakat.

 

Sama seperti drinya, permintaan Fakhrizal sangat sederhana, yakni masyarakat diminta mengikuti aturan pemerintah dan MUI agar beraktivitas dan beribadah Ramadhan di rumah.

 

"Setidaknya dengan cara itu, masyarakat jadi menuruti larangan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya sangat salut dan apresiasi, langkah Pak Irjen Fakhrizal akan membantu mengusir Virus Corona dari bumi nusantara. Beliau layak menjadi pemimpin di Sumbar," pungkas Siswandi.[isur]

 

sumber: langgam.id

No comments