KETUM GPAN PRIHATIN TIO PAKUSADEWO BELUM LEPAS DARI KETERGANTUNGAN NARKOBA

Share:


Ditangkap untuk Ketiga kalinya, Tio Pakusadewo Rupanya Belum Kapok ---


JAKARTA - “Memang orang ya akut itu tergantung moralnya aja, jadi kalau narkoba itu kalau sudah akut, kenapa dia bisa kembali karena mentalnya, emosionalnya, spiritulanya itu dia gak pulih," begitulah ungkapan Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba, Brigjen Pol (P) ADV. Drs. Siswandi pada konferensi Pers di Jakarta, Selasa (14/4/2020), terkait tertangkapnya kembali aktor senior Tio Pakusadewo akibat narkoba.

 

Inilah aktor berkarakter Tio Pakusadewo kelahiran 2 September 1963 yang ditangkap di sebuah rumah kos di kawasan Jalan Terogong, Jakarta Selatan, Selasa dinihari (14/4/2020). Siang hari selepas penangkapan beredar video yang diunggah di WAG jalannya penangkapan Tio oleh para petugas kepolisian yang mengenakan pakaian APD Virus Corona.

 

Tertangkapnya Tio atas kasus narkoba, terbilang untuk yang ketiga kalinya. Ketua GPAN Brigjen Pol (Purn) Drs.Siswandi dalam gelar Press Conference di Jakarta Selasa (14/4/2020) mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut. SIswandi tidak menyangka aktor senior itu belum bisa lepas dari ketergantungan terhadap narkoba.

 

“Saya prihatin, kalau gak salah ini udah yang ketiga kali. Harusnya Tio bertobat dan berobat, saat yang kedua itu. Karena apa, yang ke dua itu 'kan udah mujizat untuk dia, karena waktu itu kan di sidang tuntutannya 5 tahun, dan didenda 800 juta rupiah,” ungkap Siswandi didampingi dua komedian kawakan Polo dan Tessy.


Kalau sampai tiga kali tertangkap pada kasus yang sama, Siswandi sudah bisa menduga Tio pecandu narkoba yang sudah akut. Ini bukan untuk pertama kalinya ia menggunakan narkoba. Menurut Siswandi, mental, emosional, dan spriritual Tio belum sepenuhnya pulih, sehingga sangat mudah tergoda untuk kembali menyalahgunakan narkoba.

 

“Memang orang ya akut itu tergantung moralnya aja, jadi kalau narkoba itu kalau sudah akut, kenapa dia bisa kembali karena mentalnya, emosionalnya, spiritulanya itu dia gak pulih,” kata Siswandi.

 

Siswandi juga berharap kedepannya, tidak ada lagi korban narkoba seperti Tio Pakusadewo yang menerima penghargaan Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Piala Maya untuk Film Dokumenter Panjang Terpilih tersebut.

 

Komedian senior Kabul Basuki yang berjuluk Tessy menyarankan agar Tio Pakusadewo berobat dan bertobat. Namun harus dengan sepenuh hati, karena hal itu akan sangat membantu Tio Pakusadewo lepas dari ketergantungan narkoba.

__________________

Nama asli sang aktor adalah Irwan Susetio Pakusadewo, tetapi lebih dikenal Tio Pakusadewo. Isterinya bernama Yvone Ligaya Simorangkir (meninggal tahun 2011), dan punya anak bernama Nagra Kautsar Pakusadewo, Patricia, dan Annisa. Tio juga nominator Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik.[isur]

No comments