Ketum GPAN Siswandi: "Selamat Bapak Setia Untung Sebagai Wakil Jaksa Agung"

Share:


 

"SAYA Mengucapkan selamat Kepada Wakil Jaksa Agung RI yang baru Bapak Setia Untung Arimuladi, SH. Semoga Amanah dan Barokah. Saya kenal beliau saat menjabat Kajati Jabar, orangnya sangat supel dan tegas. Karirnya terus menanjak sebelum beliau menjadi wakil Jaksa Agung RI. Beliau menjabat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung RI."

 

Itulah kalimat yang meluncur spontan dari Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol (P) Drs. Siswandi sesaat setelah Jaksa Agung Burhanuddin, Rabu 29 April 2020, mengumumkan secara resmi Setia Untung Arimuladi SH, pengganti almarhum Arminsyah, sebagai Wakil Jaksa Agung RI.

 

Informasi yang diterima Brigjen Pol (P) Drs. Siswandi, dipilihnya pria yang akrab disapa Untung sebagai Wakil Jaksa Agung itu langsung oleh tangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, berdasarkan surat Keputusan Presiden RI (Keppres) Nomor: 76/TPA Tahun 2020 tanggal 27 April 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung.

 

Menurut Siswandi, itu pilihan Presiden yang sangat tepat. Sebab, prestasi dan kinerja Setia Untung sangat baik dalam mengemban amanah. "Yang saya kenal, Pak Untung merupakan sosok yang sangat ramah dan pandai mengayomi," ungkap Siswandi melalui ponsel kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Rabu malam.

 

Besar harapan banyak pihak, tandas Siswandi, dengan ditunjuknya Setia Untung menjadi Wakil Jaksa Agung RI penegakan hukum termasuk perwujudan Undang Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika akan semakin tegas dan proporsional.

 

"Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan pengurus GPAN mengucapkan Selamat kepada Bapak Setia Untung Arimuladi SH atas jabatan yang baru sebagai Wakil Jaksa Agung RI," pungkas Siswandi.[isur]

No comments