KETUM GPAN SISWANDI: WASPADAI SITUASI SAAT INI | KECANDUAN NARKOBA DAN PERAMPOKAN

Share:

 

JAKARTA ­- Dalam situasi sangat sulit saat ini, tidak hanya musim hujan yang berada pada ujung badai, bahaya Cikungunya dan Demam Berdarah mengancam nyawa, perlu diwaspadai juga para pecandu dan penyalahguna narkoba yang ketagihan dan merasa nyaman dengan barang haram itu. Situasi lain, pencurian, begal, dan perampokan ke toko-toko swalayan perlu diantisipasi masyarakat.

 

Pesan penting itu datang dari Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol Purn ADV Drs Siswandi, melalui seluler android Kamis (16/04/2020). Disaat masyarakat sibuk melawan Covid-19, antek-antek kejahatan dengan kekerasan dan sindikat narkoba mengintai masyarakat.

 

Kata Siswandi, hampir kebanyakan para selebriti yang menyalahgunakan narkoba menganggap dirinya nyaman dengan narkoba dan menyangka stamina dan vitalitas tubuhnya akan fit. Padahal sebaliknya. Narkoba dilarang dikonsumsi, digunakan, dipakai, dimiliki dan disebarkan sesuai UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Tidak hanya kepada para selebritis, Ketum GPAN juga meminta masyarakat waspadai penyalahguna dan pecandu narkoba yang merasa nyaman gunakan narkoba. Karena, sindikat narkoba akan terus mencari mangsanya.

 

Di sisi lain, waspadai pula situasi gawat adanya kejahatan pencurian perampokan bahan makanan se[erti Alfamart dan Indomart akan muncul saat giat masyrakat banyak di rumah. "Ini prediksi Ketum GPAN," ungkap Siswandi.

 

Untuk itu, atasi kejahatan itu dengan bersatunya aparat dan masyarakat untuk mewijudkan Kamtibmas yang kondusif. "Jangan terlena terhadap lingkungannya," tandas Siswandi.

 

Kasus Penjarahan Alfamart di Duren Sawit, perampokan toko emas sudah muncul. "Polisi sigap untuk cepat Mengungkapnya, ketum GPAN memberikan apresiasi," pungkas pendiri LBH Panji Keadilan Mulia Agung Perkasa ini.[isur]

No comments