LINE dan Institut Vaksin Internasional Bekerjasama Promosikan Pentingnya Vaksinasi

Share:

Institut Vaksin Internasional (IVI) Akan Uji Klinis Fase I/II untuk Vaksin COVID-19 Yang Baru ---

 

SEONGNAM, Korea Selatan – LINE Plus Corporation, anak perusahaan LINE Corporation yang berbasis di Korea, tanggal 23 April 2020 lalu telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Institut Vaksin Internasional (IVI). Melalui kolaborasi ini, LINE akan memanfaatkan jangkauannya sebagai platform global untuk mempromosikan penggunaan vaksin dan meningkatkan tingkat imunisasi di seluruh dunia, membuat dampak nyata pada kehidupan manusia.

 

Sebagai inisiatif pertama, LINE akan memberikan Akun Resmi (Official Account) kepada IVI untuk membantu memberi pengguna LINE akses yang lebih mudah dalam mendapatkan informasi yang dapat dipercaya tentang penyakit menular dan kegunaan vaksin.

 

Akun Resmi ini akan tersedia dalam tiga bahasa – Bahasa Indonesia, Bahasa Thailand, dan Bahasa Inggris – dan mulai beroperasi mulai 24 April, saat Pekan Imunisasi Dunia (24-30 April), yang akan mempromosikan penggunaan vaksin untuk melindungi orang dari segala usia terhadap penyakit.

 

Pengguna akan mendapatkan informasi terpercaya mengenai vaksin dan kesehatan masyarakat dari Akun Resmi IVI yang tersedia dalam aplikasi LINE (ID: ivi_indonesia) oleh LINE 2

 

Selain memberikan informasi yang andal dan terkini tentang visi organisasi dan berbagai program yang memerangi penyakit menular, IVI akan melibatkan pengguna lokal dalam kampanye media sosial yang relevan untuk mempromosikan akses ke vaksin dan keadilan kesehatan.

 

Untuk Pekan Imunisasi Dunia, Akun Resmi IVI menampilkan pesan video dari Duta Persahabatan IVI Henry Lau yang menjelaskan peran vaksin dalam mencapai tujuan global PBB seperti memerangi kemiskinan, mempromosikan kesetaraan, dan membangun komunitas yang lebih aman.

 

Selain itu, stiker animasi khusus untuk IVI, yang menampilkan karakter BT21dari LINE FRIENDS dalam tema terkait kesehatan/medis, akan diluncurkan pada paruh pertama tahun ini. Pendapatan yang terkumpul dengan stiker tersebut akan digunakan untuk mendanai program imunisasi IVI yang bertujuan meningkatkan kesehatan anak-anak, termasuk mereka yang tinggal di Asia Tenggara di mana termasuk di dalamnya beberapa pasar utama LINE.

 

Berbasis di Seoul, IVI adalah organisasi internasional nirlaba yang didedikasikan untuk penelitian, pengembangan, dan pengiriman vaksin. Lembaga mengembangkan dan menyelesaikan transfer teknologi untuk vaksin kolera oral pertama yang terjangkau di dunia, memasuki uji klinis fase III untuk vaksin konjugat tifoid, dan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan melakukan uji klinis Fase I/II untuk vaksin COVID-19 yang baru.

 

Di bawah misi "Mendekatkan Jarak," LINE telah bekerja untuk membawa orang lebih dekat dengan informasi yang mereka butuhkan, dan mengimplementasikan inisiatif dalam menanggapi pandemi COVID-19 adalah bagian dari komitmen itu. Perjanjian dengan IVI ini adalah satu lagi cara LINE menunjukkan dedikasinya untuk misinya, menggunakan sumber daya dan layanan perusahaan untuk membantu orang dan meningkatkan kehidupan mereka.[rls/IS]

 

Yang Perlu Kita Ketahui

Tentang LINE Plus Corporation

LINE Plus Corporation didirikan pada Maret 2013 di Korea Selatan sebagai anak perusahaan dari LINE Corporation. Perusahaan ini mendukung pengembangan bisnis global LINE dengan programmer, desainer, pemasar, tenaga penjualan, dan manajer PR dari seluruh dunia bekerja bersama.

 

Tentang LINE Corporation

Berbasis di Jepang, LINE Corporation (NYSE:LN/TSE:3928) didedikasikan untuk memenuhi misi “Closing the Distance,” menyatukan informasi, layanan, dan individu. Aplikasi pesan daring LINE diluncurkan Juni 2011 dan telah berkembang menjadi ekosistem global yang beragam, termasuk teknologi AI, fintech, dan masih banyak lagi.

 

Tentang Institut Vaksin Internasional (IVI)

Institut Vaksin Internasional (IVI) adalah organisasi antar pemerintah nirlaba yang didirikan pada tahun 1997 atas prakarsa Program Pembangunan PBB (UNDP). Berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan, IVI adalah organisasi internasional pertama yang diselenggarakan oleh Korea.

 

IVI memiliki 35 negara penandatangan dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam perjanjiannya, termasuk Korea, Swedia dan India sebagai penyandang dana negara. Mandat kami adalah membuat vaksin tersedia dan dapat diakses untuk orang-orang yang paling rentan di dunia.

 

Kami fokus pada penyakit menular yang penting bagi kesehatan global seperti kolera, tipus, shigella, salmonella, schistosomiasis, Strep A Grup, Hepatitis A, HPV, TB, HIV, MERS, COVID-19, serta resistensi antimikroba.

No comments