TMMD PERCEPAT PROSES PEMBANGUNAN DI DAERAH DAN TINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DESA

Share:

 

BANDUNG - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 akan berakhir. Banyak perubahan terlihat hasil kerja keras Satgas TMMD Kodim 0624/Kab. Bandung dari pekerjaan fisik dan non fisik.

 

Selama pelaksanaan TMMD ke-107 tersebut, Satgas TMMD saling bekerjasama, bahu membahu dengan masyarakat dalam pengerjaan sasaran utama karena TMMD mempercepat proses pembangunan di daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

 

Pada kesempatan tersebut Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih meninjau salah satu lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Mekar Laksana. Di desa ini dilaksanakan Program TMMD ke-107 khusunya di Kodim 0624/Kabupaten Bandung, Selasa (14/4/2020).

 

Kapendam menjelaskan, "adapun program TMMD ini dilaksanakan dengan harapan adanya kerjasama yang baik antara anggota satgas TMMD dengan masyarakat di lokasi TMMD seperti yang terlihat dibelakang kita, kebersamaan antara TNI dan masyarakat yang bahu membahu saling bekerjasama, bantu membantu dalam pengerjaan sasaran utama". 

 

Masih kata Kapendam III/Siliwangi, "adapun sasaran utama ini adalah sasaran jalan diperkeras sepanjang 2.300 meter, 4 unit rutilahu dan 2 unit MCK, dimana jalan ini menghubungkan Desa Bumiwangi dan Desa Mekarlaksana".

 

"Jalan ini sebelum ada TMMD adalah jalan tanah yang hanya bisa dipergunakan masyarakat apabila saat musim kemarau saja, pada saat musim hujan kondisinya sangat becek dan licin. Tapi dengan adanya program TMMD ini, diharapkan pada saat musim hujan pun jalan ini bisa dipakai dan bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.

 

Menurut Kapendam III/Siliwangi, selain melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, anggota Satgas TMMD ke-107 di wilayah Prov. Jabar dan Prov. Banten juga gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Selain melaksanakan pekerjaan fisik juga melaksanakan sosialisasi cara penanganan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sosialisasi kepada masyarakat tentang physical distancing dan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ditengah maraknya penyebaran Covid-19.

 

"Hal ini dilaksanakan karena tanggung jawab dari anggota Satgas TMMD terhadap masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat yang berada didaerah lokasi TMMD mereka mengetahui tentang cara pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, " urainya.

 

"Kita berharap, Satgas TMMD Kodam III/Siliwangi yang terdiri 4 Kodim yang berada di daerah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Serang di Prov. Banten, apa yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, sesuai dengan motto Siliwangi adalah Rakyat Jawa Barat dan Banten, Rakyat Jawa Barat dan Banten adalah Siliwangi'," pungkas Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih.(rls/IS)

 

Sumber: Pendam III/Siliwangi

No comments