Ketua Umum Ormas BBC Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Share:



 Dampak buruk penyebaran Virus Corona (Covid-19) terhadap perekonomian masyarakat mengundang keprihatinan para pemimpin organisasi massa di Jawa Barat. Tidak terkecuali bagi Ketua Umum Ormas BBC Haji Mugi Sudjana, ribuan anggotanya terkena dampak wabah tersebut.



Ditemui di kediamannya di Jln Palasari Bandung, Minggu Sore 3 Mei 2020, Haji Mugi Sudjana dan kerabat, keluarga, bersama pengurus dan anggota ormas BBC, menyiapkan sejumlah paket sembako untuk diberikan kepada anggota dan masyarakat yang sangat membutuhkan.



Ribuan paket sembako dan masker lainnya sejak sepekan lalu sudah disebar ke 27 daerah melalui para ketua DPD Ormas BBC di kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Paket sembako tersebut berisi beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng, kerupuk, dan teh celup.  



Ribuan paket sembako itu didanai kantong pribadi Haji Mugi Sudjana dan dari sejumlah donatur, para pengusaha, yang tergerak hatinya untuk membantu kelesuan ekonomi rakyat secara sistemik akibat Virus Corona.



Banyak pula anggota ormas BBC dan masyarakat yang sengaja diundang untuk mengambil paket sembako tersebut ke kediaman ketua umum ormas BBC ini.



SB: H. Mugi Sudjana | Ketua Umum Ormas BBC



Para anggota ormas BBC yang terdampak covid-19 ini mengaku sangat gembira menerima bantuan dari Ketua Umum. Mereka bersyukur karena organisasinya benar-benar memperhatikan nasib wong cilik seperti mereka.



SB: Pak Seno dan Kang Etet | Anggota PasPam Ormas BBC



Seorang warga mengaku sangat terbantu dengan pemberian sembako ini, apalagi selepas ashar isterinya bisa memasak untuk buka puasa dan sahur beberapa hari kedepan.



SB: Pak Solihin | Warga Masyarakat Palasari Kota Bandung



Haji Mugi Sudjana berharap wabah Corona segera berlalu. Masyarakat dan anggota ormas BBC se-Jawa Barat untuk mengikuti program pemerintah seperti PSBB, prosedur kesehatan, sosial dan fisical distancing, selalu hidup bersih, cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, tidak bergerombol.



Kepada pengusaha dan simpatisan ormas BBC, pihaknya mempersilahkan untuk mendonasikan hartanya demi menyiapkan paket sembako dan masker, termasuk untuk persiapan menjelang lebaran.


Isur Suryana melaporkan ...

No comments