Ketum GPAN Dukung Hj Nina Da'i Bachtiar (NDB) Calon Bupati Indramayu

Share:


INTRONEWS - Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol (P) ADV Drs Siswandi mendukung pencalonan Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar (NDB) pada bursa Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020. Hj Nina Agustina Da'i Bachtiar alias NDB yang diusung PDI Perjuangan adalah putri mantan Kapolri Jenderal Pol Purn Da'i Bachtiar. 

Dukungan Ketum GPAN Siswandi didasarkan pada kualitas NDB yang memiliki reputasi tingkat tinggi, terlepas dari apa pun partai politiknya. Apalagi Hj Nina Agustina memiliki jaringan yang cukup luas. 

"Saya tahu betul kapasitas Bu Nina Agustina Da'i Bachtiar, putri Bapak Da'i Bachtiar, beliau cerdas, punya loyalitas tinggi, dan sangat dekat dengan masyarakat," ujar Siswandi saat dikonfirmasi melalui android di Jakarta, Jumat malam (29/05/2020).

Menurut Siswandi, untuk Kabupaten Indramayu sangat tepat jika PDI Perjuangan mengusung Hj Nina Agustina. Daerah yang berada di jalur pantai utara (Pantura) itu merindukan sosok dan figur Hj Nina Agustina. 

"Saya memaklumi kenapa Bu Nina Agustina mencalonkan bupati di Indramayu, kebetulan ayahnya Bu Nina 'kan kelahiran Indramayu. Pas kalau putrinya mengabdi untuk kampung halamannya," kata Siswandi, mantan Kapolresta Cirebon yang notabene masih kawasan pantura. 

Watak keras wong dermayon membutuhkan sosok lembut dan cerdas. Seorang putri yang terlatih untuk mengayomi masyarakat. Terbukti, lanjut Siswandi, saat wabah pandemi Covid-19 mendera negeri ini, Hj Nina Agustina berada paling depan untuk membantu meringankan beban masyarakat di Indaramayu.

 Di bulan suci Ramadan kemarin, Hj Nina Agustina membuat program Sejuli (Selasa Jumat Peduli) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Corona.

Pada situasi yang sama, Hj Nina Agustina juga mengajak masyarakat Indramayu agar mematuhi kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Ini tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selepas lebaran. 

Seperti diberitakan sejumlah media, Hj Nina Agustina Da'i Bachtiar menjadi calon bupati Indramayu setelah dirinya diumumkan oleh Ketua Bidang Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, H Mochtar Mohamad. 

Hj Nina Agustina yang juga Sekjen Indonesia Korea Friendship Association (IKFA) itu terpilih setelah PDl Perjuangan Jawa Barat melakukan konsolidasi terkait Pilkada serentak di tahun 2020. PDl Perjuangan Jawa Barat rutin menggelar rapat melalui teleconverence hampir setiap hari. 

Dengan pencalonan Hj Nina Agustina untuk bupati Indaramayu, diyakini Siswandi suaranya akan cukup banyak, selain masyarakat yang simpati terhadap sepak terjang Hj Nina Agustina juga keluarga polisi di Indaramayu dari mulai Polres hinga polsek-polsek diperbolehkan mengikuti Pilkada. "Yang tidak boleh nyoblos itu 'kan anggota polisi, tapi keluarganya yang bukan anggota polisi kan boleh," kata Siswandi. 

GPAN memiliki cukup banyak jaringan di pantura. Bukan tidak mungkin jika ketua umumnya mendukung penuh Hj Nina Agustina calon bupati Indramayu, seluruh pengurus maupun simpatisan GPAN di Indramayu mendukung Hj Nina Agustina menjadi Bupati Indramayu. "Saya dan GPAN di Indramayu dukung penuh Hj Nina Agustina Da'i Bachtiar Bupati Indramayu," pungkas Siswandi.[isur]

No comments