KETUM GPAN SISWANDI DAPAT DOA DARI PULUHAN ANAK YATIM

Share:


JAKARTA - Senin sore, 4 Mei 2020 menjelang adzan magrib, Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol (P) ADV. Drs. Siswandi bersama para pengurus GPAN turun ke lapangan dibarengi komedian kawakan, aktor, sekaligus anggota Srimulat Kabul Basuki (Tessy) dan Bagong Pangat, untuk membagi-bagikan makanan, sembako, dan masker.

 

Berkesempatan singgah di Yayasan Suprapto Suparno di Kampung Makasar, Jakarta Timur, dan bertemu langsung pimpinan yayasan bernama Suprapto bersama sekitar 50 anak yatim. Selain menyerahkan puluhan paket sembako yang sudah dikemas, juga ada pemberian makanan berupa nasi kotak dan kolak untuk berbuka puasa para anak yatim.


Pada hari-hari biasanya sebelum ada wabah virus Corona, di tempat itu terdapat sekitar 100 anak yatim, sedangkan setiap minggunya tidak kurang dari 200 tunanetra sering berkumpul. Covid-19 memaksa mereka berpencar untuk menghindari penyebarannya. 

 

Di tempat itu Siswandi merasakan getaran berbeda ketika bertemu dan membantu meringankan beban mereka, terutama menjelang berbuka puasa. Anak-anak itu sudah mendapat tekanan hidup sejak lahir, kini harus menanggung beban berat menghadapi situasi akibat virus Corona (Covid-19). Ada rasa iba sangat mendalam, tetapi bangga mereka siap bertahan tidak keluar dari lingkungan yayasan sesuai anjuran pemerintah.

 

"Kewajiban kita sebagai abdi masyarakat dan abdi negara harus membantu anak-anak ini agar tidak kelaparan, minimal satu atau dua hari kedepan. Punya harapan hidup lebih baik," kata Siswandi, kepada pers melalui whatsapp, Senin malam.

 

Siswandi menyaksikan langsung penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim yang disampaikan Tessy. Di situ juga ada pelawak kawakan Srimulat lainnya, Bagong Pangat. Pemilik yayasan yang namanya sama dengan nama dirinya, Suprapto Suparno, bersama anak yatim mendoakan agar Siswandi, Pengurus GPAN, para artis Srimulat dan aktivis kemanusiaan itu mendapat barokah dari Allah SWT.

 

Setelah mendapat doa dari anak-anak yatim itu, Siswandi menaruh harapan besar agar anak-anak yatim itu selalu dilindungiNya. "Semoga anak-anak yatim itu bisa menatap masa  depan yang lebih baik. Bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat lainnya," ungkap Siswandi.  

 

Program pemberian paket sembako ditambah kolak dan nasi kotak sudah direncanakan sejak akhir April lalu. Sejumlah pengurus GPAN yang dipimpin langsung Siswandi itu disebar ke sejumlah arah di Jakarta. Ribuan paket sembako, nasi kotak, dan masker sudah diberikan kepada warga terdampak covid-19 yang membutuhkan.

 

"Ada warga luar kota yang terpaksa diam di Jakarta akibat pemberlakuan PSBB. Mereka kesulitan mendapatkan makanan akibat PHK dan tidak bisa bekerja," sambung Siswandi yang akan terus mengabdi meski sudah pensiun dari kepolisian negara itu.


Sejumlah netizen mengapresiasi langkah yang dilakukan Siswandi bersama pengurus GPAN dan artis pendukung kegiatan. Inilah salah satu netizen yang berkomentar di jalur medsos: "Alhamdulillah masih terus berbuat untuk anak-anak yang harus mendapatkan hak untuk hidup. Jenderal Siswandi dan rombongan patut diberikan bintang 5 karena perhatian dan kepeduliannya. Semoga rejekinya selalu mengalir deras dan diberikan kesehatan bersama keluarga juga team di GPAN. Amin Yra".[isur]

No comments