Mochamad Rifaldo Adi Prakasa Dinyatakan Lulus | Putra Ketum GPAN Siswandi

Share:

Putera Tunggal Ketua Umum GPAN Brigjen Pol  (Pur) ADV Drs Siswandi LULUS SMA --


JAKARTA - Orangtua mana yang tidak bangga saat mengetahui anaknya LULUS dari sekolahnya. Tidak saja ekspresi wajah yang terpancar saat itu tetapi juga kata-kata dan doa yang langsung meluncur sangat deras menuju keberkahan putranya.

Inilah kalimat utama orangtua itu: "Congratulations to my son Moch Rifaldo Adi Prakasa. I am so proud of you! May all the blessed for you, success, and all your dreams come true! Amien to that. Love, Ayah & Bunda."

Kira-kira terjemahannya seperti ini: "Selamat kepada putraku Moch Rifaldo Adi Prakasa. Aku sangat bangga padamu! Semoga semua yang diberkati untukmu, sukses, dan semua impianmu menjadi kenyataan! Amien. Love, Ayah & Bunda."

Yang diapresiasi adalah Mochamad Rifaldo Adi Prakasa yang akrab disapa ALDO. Jejaka tampan yang lahir di Cirebon 24 April 2003 itu, putra tunggal dari pasangan Brigjen Pol (P) ADV. Drs. Siswandi Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (Ketum GPAN) dan Reny Mustikawati.
 
Aldo dianugerahi double happiness alias dua kebahagiaan sekaligus. Yakni, baru saja merayakan ulangtahun ke-17, disusul kebahagiaan dirinya yang dinyatakan LULUS dari SMA Al Islam Al Azhar 3 yang beralamat di Jln. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta. Surat kelulusan tersebut ditandatangani oleh Kepala Sekolah Penyelenggara Udin Syamsudin. Setelah keluar surat kelulusan mengandung arti Aldo siap menjadi mahasiswa baru di perguruan tinggi.

Seperti keumuman siswa Sekolah Menengah Atas lainnya, Aldo juga merasakan keprihatinan bangsa lantaran wabah virus corona yang hampir menyengsarakan seluruh rakyat Indonesia. Disaat itu pula para siswa SMA 'diliburkan' dalam waktu cukup panjang. Padahal, seluruh siswa kelas XII berada pada ujung kelulusan.

Sejak bulan Maret-April 2020 ini para siswa belajar melalui cara online di rumah masing-masing, dengan bimbingan guru dan orangtua. Aldo juga satu dari jutaan anak sekolah yang ikut sistem dadakan itu. Ujian Nasional (UN) ditiadakan, tetapi Ujian Sekolah (US) tetap dilaksanakan dengan cara daring (Online) oleh pihak sekolah masing-masing.

Sabtu 2 Mei 2020, pemerintah pun menetapan tanggal kelulusan yang diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2019/2020 yang diteken 20 April lalu.   

Kelulusan siswa SMA diumumkan secara online untuk menghindari tatap muka di tengah pandemi virus corona (covid-19). Kelulusan itu sendiri dituangkan melalui surat keterangan lulus dan ditandatangani kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk pejabat berwenang.

Brigjen Pol (P) ADV. Drs. Siswandi, ayahanda dari Aldo, setengah berjingkrak kegirangan mengetahui putera tercintanya LULUS seperti yang tertera dalam surat pengumuman kelulusan tahun pelajaran 2019/2020.

Aldo dinyatakan lulus setelah memenuhi tiga kriteria tahapan, yakni:
1). Ketuntasan dari seluruh program pembelajaran kurikulum 2013;
2). Kriteria kelulusan dari satuan pendidikan sesuai peraturan perundang-undangan;
3). Rapat pleno Dewan Pendidikan tentang kelulusan pada tanggal 30 April 2020.

Dalam surat tersebut tertera atas nama MOCHAMAD RIFALDO ADI PRAKASA, Nomor Induk Siswa 173499 dan NISN 0025213980, pada peminatan alias jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).

Sesuai anjuran pula, setelah kelulusan itu Aldo tidak turun ke jalan untuk melampiaskan euforia kegembiraan, apalagi corat-coret baju seragam. Aldo, seperti dikatakan ayahandanya, bersyukur dan berucap alhamdulillah sambil berdiam di rumah aja bersama keluarga.

Informasi kelulusan Aldo juga tembus ke Pengurus dan simpatisan GPAN, sehingga mereka langsung menyatakan kegembiraannya disertai apresiasi dan doa.
 
"Aldo Selamat Yaa sudah Lulus, semoga selalu terus jadi anak yang hebat, Berbakti & sayang terus sama Ayah Bunda, dimudahkan segala jenjang karier nya berbakti pada Agama nusa dan bangsa, Sukses terus Aldo" -- teteh

"Selamat untuk Aldo. Selamat melanjutkan mimpi dan perjalanan dalam menggapai cita2." Pipin Carolina

"Alhamdulillah Selamat dan Sukses meraih Masa Depan untuk Kakak Mochamad Rifaldo Adi Prakasa, Aamiin Allahuma Aamiin."  Endah Susakti Sutanto W

"Joss" Bagong Pangat (Artis Srimulat)

"Selamat buat ananda Aldo yg ganteng  telah menyelesaikan prestasinya dengan baik dan selamat meneruskan pendididikannya dijenjang yg lebih tinggi lagi, amin." Dewi Katayama.

"Barakallah... Alhamdulillah.. Semoga ananda Aldo tetap berprestasi dalam pendidikan dan melanjutkan pendidikan nya dengan lancar dan sukses, sehingga dapat membanggakan dan membahagiakan kedua orang tua. Aamiin Yaa Robbal Alamin." Eddy Fadil Rachman.

"Selamat Buat Aldo. Sukses selalu dalam menggapai masa depan." Michael Ponelo.

Congratulations to my son Moch Rifaldo Adi Prakasa. I am so proud of you! May all the blessed for you, success, and all your dreams come true! Amien to that. Love, Ayah & Bunda.

Mengenai kelanjutan setelah kelulusan ini, Aldo sedang menjajagi pendaftaran kuliah di Universitas Indonesia (UI) yang kini beralamat di Depok, atau Universitas Padjadjaran (Unpad) yang beralamat di Bandung. Soal jurusan apa yang akan dipilih Aldo, masih belum ada  bocoran.[isur]

No comments