POLDA JABAR BERBAGI RIBUAN PAKET SEMBAKO UNTUK PARA GURU NGAJI MADRASAH

Share:
Dua anggota Polda Jabar ini sedang ngepak ribuan paket sembako untuk dibagikan kepada para guru madrasah. Foto Istimewa ---
INTRONEWS - Keprihatinan akibat penyakit yang disebabkan Virus Corona alias Covid-19 itu dirasakan semua elemen bangsa. Tidak terkecuali Polda Jabar. Bahkan awal pekan depan, Selasa 19 Mei 2020, Polda Jabar akan menggelar Kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian santunan 1200 Paket sembako.

Mereka yang akan menerima paket sembako tersebut rata-rata para guru ngaji madrasah (non-formal)  yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ), dan Forum Pondok Pesantren (FPP). Di Kota Bandung jumlah para guru non-formal itu mencapai 3000 orang.

Sebagian dari mereka sudah mendapatkan santunan dari pihak lain. Sedangkan sisanya sebanyak 1200 orang belum menerima santunan apa pun. Seperti diketahui, kesulitan ekonomi, khususnya pangan, dirasakan oleh sebagian besar guru formal. Apatah lagi guru non formal yang honornya sangat minim. 

Di tangan personel Polda Jabar (Unit 1 Subdit Politik Dit Intelkam) ribuan paket sembako itu dikemas dan dibagikan kepada para guru ngaji madrasah di Kota Bandung. Foto. Istimewa 
"Dampak Covid-19 sangat dirasakan berat bagi para guru non-formal ini," ungkap Kanit 1 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Jabar, Kompol Ade Solihin, saat berbincang dengan sejumlah awak media di Bandung, Rabu (13/05/2020).

Mata Kompol Ade Solihin nampak berkaca-kaca saat menggambarkan rasa keprihatinan dirinya atas kondisi para guru non-formal yang kini terpaksa berhenti mengajar akibat Covid-19. Pihaknya atas nama Polda Jabar turut ambil bagian untuk memberikan paket Sembako bagi 1200 orang guru non formal ini.

Ade menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian serta solidaritas sosial Polda Jabar terhadap para guru madrasyah atau guru ngaji yang nasibnya belum mengalami perbaikan, terlebih dalam situasi wabah Covid 19. "Semoga paket sembako ini dapat mengurangi beban hidup mereka," harapnya.

Pelaksanaan Bhakti Sosial berupa pembagian ribuan paket sembako tersebut akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 19 Mei 2020  berlokasi di Jln. Sukanegara No. 78 Antapani Kota Bandung.(isur)

No comments