[VIDEO] Dampak Covid-19, Mahasiswa UIN Bandung Tolak Bayar Uang Kuliah Tunggal

Share:



Dampak Covid-19, Mahasiswa UIN Bandung Tolak Bayar Uang Kuliah Tunggal

Sejumlah Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung berunjukrasa di depan rektorat kampus tersebut. Mereka menolak membayar uang kuliah tunggal (UKT) jika pihak rektorat tidak mengakomodair tuntutan kompensasi selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya, gerakan mahasiswa UIN Bandung itu sempat menjadi tren di jejaring Twitter melalui tagar #GunungDjatiMenggugat. Aksi demo mahasiswa dikawal aparat kepolisian yang bertugas di gugus kampus dan sejumlah Satpam kampus.

Mahasiswa menuntut rektorat memberikan kompensasi 50 sampai 70 persen dari biaya kuliah biasanya, dan memperbaiki sistem pembelajaran berbasis daring sebagai bentuk pertanggungjawaban, termasuk pemberian quota internet untuk kuliah daring.

SB: Agung | Jubir Mahasiswa #GunungDjatiMenggugat

Pihak rektorat melalui Wakil Rektor II Prof Dr Tedi Priatna memaklumi kekecewaan mahasiswa. Kondisi ini dirasakan oleh mahasiswa seluruh Indonesia. Berpatokan kepada Keputusan Menteri Agama, pihak rektorat akan menjawab melalui SK yang dikeluarkan dalam beberapa hari terkahir.

SB: Prof. Dr. H. Tedi Priatna | Wakil Rektor II UIN SGD Bandung

Dampak dari pandemi Covid-19 itu perkuliahan mahasiswa terpaksa dilakukan secara online, dan belum ada kabar pasti hingga kapan cara perkuliahan ini berlangsung. Namun demikian kegiatan kampus secara online terus dilakukan.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments