Polda Jabar Serahkan 3500 Paket Sembako Melalui MUI Jabar

Share:



Disalurkan untuk Para Ustad dan Guru Madrasah yang terdampak Covid-19 | Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 --- 

INTRONEWS - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Tahun, Polda Jawa Barat menggelar Bhakti Sosial berupa pembagian sembako kepada para ustad dan guru non formal melalui MUI Jawa Barat.

Kapolda Jabar diwakili Kanit 4 Subdit Satu Dit Intelkam, Kompol Asep Ridwan Hidayat, SH menyerahkan 3500 paket sembako kepada MUI Jabar yang diterima Sekretaris MUI Jabar, KH. Drs. Rafani Akhyar, di Sekretariat MUI Jawa Barat, Jl Ciliwung No. 2 Kota Bandung, Rabu (24/6/2020).

Kompol Asep Ridwan Hidayat mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian Polda Jabar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban bagi mereka yang terdampak Covid-19 dan nantinya diteruskan oleh MUI Jabar ke-27 perwakilan MUI di Jawa Barat," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris MUI Jabar KH. Drs. Rafani Akhyar menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, atas bantuan yang diberikan. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," tandasnya.

Rafani Akhyar menambahkan, bantuan ini bukanlah yang pertama diterimanya. Sebelumnya bantuan datang dari Pemprov Jabar di masa pandemi ini. "Bantuan kali ini kita utamakan bagi guru ngaji, marbot, termasuk pesantren serta madrasah," ungkap Rafani Akhyar.

Hari itu perwakilan dari beberapa wilayah seperti Kota Bandung, Sumedang, Subang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Pondok Pesantren Daarul Ma'rif Cileunyi sudah hadir dan langsung menerima paket sembako dari Polda Jabar melalui MUI Jabar tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Polda Jabar dengan Majelis Ulama Jawa Barat. Sinergitas Polda dan MUI Jabar kemudian layak disebut contoh sinergitas gotong-royong. Polri selalu ada untuk masyarakat. Semoga menjadi berkah.[isur]

No comments