[VIDEO] Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Sowan ke Markas DPP Gerakan Hejo | Ada Apa?

Share:


Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran, Selasa siang 23 Juni 2020, tiba-tiba sudah berada di Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa Pasir Impun Cimenyan Kabupaten Bandung, kediaman sang begawan politik Eka Santosa yang juga Ketua Umum Gerakan Hejo.

Kedatangan Jeje menemui Panglima DOB (Daerah Otonomi Baru) Pangandaran ini dalam rangka dua urusan. Yakni, perbaikan lingkungan di Pangandaran dan meminta support karena dirinya hendak maju lagi sebagai incumbent pada Pilkada tahun ini.

Setelah disuguhi makan siang, bupati yang diusung PDI Perjuangan ini sempat menonton filler tentang progres Gerakan Hejo yang menciptakan Stungta pemusnah sampah yang dikerjakan Divisi Hejo Tecno dan akan diproduksi di PT Pindad.  

Dalam diskusi dengan awak media dan kru Gerakan Hejo, Jeje berbincang soal lingkungan hidup di Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata. Dalam 10 tahun terakhir perlu perbaikan lebih serius. Gerakan Hejo diandalkan bupati sebagai mitra strategisnya.

SB: H. Jeje Wiradinata | Bupati Pangandaran

Eka Santosa selaku tuan rumah menyanggupi kerjasama dengan pihak bupati pangandaran. Gerakan Hejo bahkan akan berada pada garda terdrepan upaya memperbaiki lingkungan di pangandaran melalui pendekatan budaya.

SB: Eka Santosa | Ketua Umum Gerakan Hejo

Bagi Jeje Wiradinata, Pagandaran kesulitan menghadapi pandemi Covid-19 terutama di sektor kepariwisataan mengalami penurunan drastis dan hampir berhenti 100%. Namun kegiatan pertanian dan perikanan nyaris tak ada yang terganggu. Malahan industri gula kelapa masih tetap berproduksi z1000 ton per minggu dengan kisaran nilai omzet Rp13 hingga Rp14 miliar.   

---------------

Sementara itu kepada para pegiat media, Jeje Wiradinata sempat menjawab perihal dirinya akan maju lagi sebagai incumbent pada Pilkada 2020 Kabupaten Pangandaran. Rencananya Jeje akan berpasangan dengan figur dari unsur birokrat.

Meski PDI Perjuangan bisa mengusung satu paket, namun Jeje sudah membangun koalisi dengan sejumlah partai politik yang kini sudah mencapai 68 persen. Jeje optimis dengan koalisi tersebut dirinya kembali memimpin Kabupaten Pangandaran lima tahun berikutnya.

SB: SB: H. Jeje Wiradinata | Bupati Pangandaran

Mengenai animo Jeje maju lagi di Pilkada Pangandaran tahun ini, Eka Santosa menaruh simpati dan sangat mendukung langkah Jeje Wiradinata. Sebagai tokoh yang menjunjung tinggi pemikiran Bung Karno dan Megawati Soekarnoputri, tentu saja Eka Santosa akan membantu memuluskan langkah Jeje menuju kursi Bupati Pangandaran untuk periode kedua.

Isur Suryana melaporkan ...



No comments