[VIDEO] Pengen Ngopi Enak Ya ke Bandung Ajah | Sekalian Belajar Katalog Kopi Dunia

Share:


Kopi Bandung Gambaran dan Katalog Kopi Dunia
  
Sobat Intro. 
Kali ini kita akan bicara jagonya kopi dunia. Kopi Bandung, Jawa Barat. Di negeri tercinta ini banyak orang yang pandai mengolah kopi. Kita contohkan salah satunya di jalan karangsari Bandung, kedai kopi lokal berkelas dunia. Ini diimpikan menjadi pusat kajian kopi global. Namnya Bridge Coffe.

Begitu masuk ke tempat ini, Anda bisa melihat rangkungan sejarah tentang kopi, jenis kopi, serta cara pengolahannya. Di sini pengunjung tidak hanya mendapat suguhan kopi hangat tetapi diajarkan juga tentang katalog kopi dunia.

Rata-rata pecinta kopi Indonesia jarang mendalami kopi dengan filosofinya. Di Bridge Coffe justru kita diberi pemahaman dan wawasan tentang kopi, bahkan tips & trik menarik tentang membuat dan meminum kopi.

Kenikmatan rasa kopi akan sangat berbeda ketika mengetahui cara-cara memproses kopi hingga aroma dan rasanya sangat menggoda. Saat diminum pun rasa kopi akan sangat sensasional.

Konon, kopi juga sangat mujarab untuk pengobat segala jenis penyakit, sehingga cara meminumnya pun tidak dicampur gula. Meski terasa pahit, tetapi itulah substansi obatnya.

Di kedai ini sajian kopi dikemas dengan cara berbeda hingga menjadi kopi kelas premium dan 100% kopi lokal Indonesia. Di sini juga disediakan dua jenis kopi, yakni Arabika dan Robusta.

Di Bandung kenikmatan kopi tidak hanya milik kaum pria, tidak sedikit kaum perempuan juga menikmati ciri khas aroma kopi yang sangat bermanfaat untuk vitalitas mereka. berikut pengakuan Indri dan Ika, dua sahabat yang merupakan Member's Bridge Coffe.  


SB: Indri | Konsumen Pecinta Kopi

SB: Ika | Konsumen Pecinta Kopi

Kopi yang dipakai di tempat ini berasal dari sejumlah daerah di Indonesia. Seleksi tempat dan pengolahannya dikemas sedemikian rupa agar kopi yang disajikan benar-benar berkelas premium, mulai dari pemilihan biji kopi hingga penyajian. Semuanya dilakukan dengan cara spesial, sehingga orang yang menikmati di sini merasakan sensasi kopi lokal yang jauh lebih nikmat.

Banyak orang yang mengolah kopi lokal dengan cara biasa sehingga rasa yang dihasilkannya pun menjadi rasa biasa-biasa saja. Padahal Indonesia punya banyak jenis kopi bagus. Jika diolah dan dikemas tangan profesional, kopi lokal menjadi kelas premium. Rasanya lebih nikmat dan mampu bersaing dengan kopi impor.

Isur Suryana melaporkan ...

No comments