Prof Mahmud Dinobatkan Sebagai Pemimpin Digital Pembelajaran Daring UIN Bandung

Share:


INTRONEWS - Era digital menjadi tantangan pendidikan tinggi. Ini sangat diperhatikan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof Dr H Mahmud MSi menegaskan, pembelajaran daring harus diperhatikan oleh dosen dan mahasiswa. 

"Kita telah mengembangkan sistem digital untuk penguatan pembelajaran,” kata rektor. Pernyataan itu disampaikan rektor saat memberi sambutan pada Pelatihan Learning Management System (LMS) e-Knows yang diselenggarakan Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Bandung, di Lantai 4 Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Rabu (01/07/2020). 

“Setelah mewabahnya pandemic Covid-19, kita dapat menyiapkan perangkat pembelajaran daring dalam waktu cepat. Silakan gunakan untuk pengendalian pembelajaran,” tambah rektor. 

Dr Wahyudin Darmalaksana MAg, Dekan Fakultas Ushuluddin menambahkan mengatakan, universitas terkemuka telah melampaui fase ini. "Dosen dan mahasiswa dituntut melakukan literasi teknologi. Ini menjadi tantangan bersama,” ujar dekan yang akrab disapa Yudi itu. 

Acara dipandu Dr. Radea Yuli A Hambali, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ushuluddin. “Seluruh Dosen terlibat di pelatihan tapi dibagi dua gelombang mengingat harus memperhatikan protokol Covid-19,” paparnya. 

Antusiasme mengikuti pelatihan ditunjukan oleh para dosen fakultas ushuluddin. Pelatihan gelombang I diikuti peserta aktif 35 dosen. Selebihnya, tercatat sebagai peserta pada gelombang II. 

Pelatihan mendatangkan Cecep Nurul Alam, ST., MT., beserta Tim e-Knows UIN Sunan Gunung Djati Bandung.  

Pada momentum pelatihan ini sivitas sepakat mendeklarasikan Prof Dr H Mahmud MSi, Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menjadi Pemimpin Digital Pembelajaran Daring.[rls/IS]

No comments