Karang Taruna KBB Berbagi Daging Qurban untuk Lansia di Desa Cicangkang Girang Sindangkerta

Share:


INTRONEWS - Sebagai wujud ketaatan beribadah dan bentuk kepedulian soaial sebagai wujud pengabdian untuk lansia, Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat (KBB) pimpinan H Ujang Rohman MAg, pada hari Minggu 2 Agustus 2020, melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

"Alhamdulillah pada hari Minggu tanggal 2 Agustus kemarin Karang Taruna berbagi bisa melakukan kegiatan pemotongan 2 ekor sapi dan pembagian sembako bagi 150 lansia di Desa Cicangkang Girang Kec Sindangkerta," ungkap H Ujang Rohman MAg, Ketua Karang Taruna KBB.

Kegiatan Karang Taruna Berbagi dihadiri oleh Kepala Bidang Dayansos Dinas Sosial KBB H Abun Bunyamin, Ketua karang Taruna Jawa Barat Subchan Daragana alias Kang Gana, Pengurus kecamatan dan pengurus desa.


Kegiatan bertajuk "Karang Taruna Berbagi" ini bisa terselenggara berkat kerjasama dengan Karang Taruna Jawa Barat serta bantuan bupati Bandung Barat. 

Dalam kata sambutannya, Ketua Karang Taruna KBB menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengingatkan tentang kepatuhan seorang anak kepada orangtua yang telah mendidik dan membesarkannya, rela menyerahkan nyawa sekalipun, demi mendukung langkah orangtua dalam melaksanakan ketaatan kepada Sang Kholik. 

"Ini bukti kesuksesan Nabi Ibrahim as dalam mendidik anaknya," kata Ujang Rohman yang akrab disapa Kang Uro ini. 

Dikatakan, hari ini ketaaan anak kepada orangtua sangat memprihatinkan dilihat dari aspek akhlak anak kepada orangtua. Ujang Rohman Prihatin, sekarang banyak anak yang pintar pada sisi akademik tetapi prilaku ketaatan dan kepatuhan anak kepada orangtua tidak berbudi. 

"Oleh karena itu momentum berqurban hari ini bagi kami pengurus karang taruna mengingatkan kepada anak muda bagaimana kita bisa memuliakan orangtua, khususnya para lansia yang sudah sepatutnya menjadi perhatian kita," tandas Ujang Rohman. 

Dengan begitu acara Karang Taruna Berbagi ini diselenggarakan bersama para lansia. Tentu tidaklah seberapa yang diberikan kepada mereka pada masa covid 19 ini. 

"Namun setidaknya pada idul qurban ini, kami bisa menghibur mereka dengan sedikit daging qurban dan sembako. Insya Allah doa mereka mustajab bagi kebaikan kami para pemuda KBB kedepan," pungkasnya.[isur]

No comments