[VIDEO] Mugi Sudjana Marah Jika Anggota Ormas BBC Terlibat Narkoba | Penyuluhan BNNP Jabar Inisiatif BBC Jakor

Share:

Kata Mugi Sudjana, Anggota Ormas BBC Haram Terlibat Narkoba | Sosialisasi BNN Inisiatif BBC Jakor

INTRONEWS - Ketua Umum Ormas BBC (Buah Batu Corps) Haji Mugi Sudjana, sabtu pagi 1 Agustus 2020, berseru lantang meminta anggotanya tidak terlibat narkoba. Jika ada anggotanya yang masih suka mengonsumsi narkoba, Mugi Sudjana meminta segera hentikan karena itu berbahaya. Pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi berat jika ada yang membandel. Ormas BBC harus menjadi contoh untuk masyarakat.

Pernyataan Ketua Umum Ormas BBC itu disampaikannya saat berpidato di hadapan anggota Ormas BBC dari BBC Jakor alias Jaringan Komunikasi pimpinan Haji Suherman, di kompleks perumahan Jaka Sentana, kawasan Logam, Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Ini adalah acara penyembelihan hewan qurban satu ekor sapi dan dua ekor domba di hari raya Idul Adha, yang dipersembahkan untuk masyarakat sekitar dan anggota BBC Jakor. Acara dihadiri perwakilan Camat Bandung Kidul, Lurah Kujangsari, Babinkamtibmas Polsek Bandung Kidul, dan penyuluh narkoba dari BNNP Jawa Barat, para tokoh kawakan ormas BBC, dan puluhan anggota BBC Jakor.    

Pemilik khas rambut dan jambang serba putih ini berharap seluruh anggota ormas BBC mau berkorban dan berkarya untuk bangsa dan rakyat, agar kiprahya menjadi teladan dan bermanfaat untuk masyarakat.

SB: H. Mugi Sudjana | Ketua Umum Ormas BBC

Para tokoh yang memberikan kata sambutan antara lain dari perwakilan Camat, dan Babinkamtibmas Polsek Bandung Kidul.

Sebelum itu, Ketua BBC Jakor Haji Suherman berpidato menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya acara yang memiliki makna pengorbanan tertinggi seorang Nabi Ibrahim as dalam peristiwa Idul Qurban.

BBC Jakor juga mengembangkan sistem komunikasi lebih luas memanfaatkan repeater untuk networking ribuan anggota di seluruh wilayah Jawa Barat. Repeater memudahkan BBC Jakor menyampaikan program-program Ketua Umum ormas BBC ke seluruh wilayah terjauh. Pernyataannya diperkuat oleh Komisaris BBC Jakor Haji Muslim.

SB: H. Suherman | Ketua BBC Jakor
SB: H. Muslim | Komisaris BBC Jakor

Terakhir, dalam acara itu digelar penyuluhan tentang bahaya narkoba (narkotika, psikotropika dan bahan adiktif). Tidak bentuknya yang bervariasi, bahkan narkoba sudah merambah anak-anak SD. Komisaris Polisi (Kompol) Susiana Soeganda SH MH dari BNNP Jabar yang menyampaikan materi itu disimak secara seksama oleh seluruh hadirin termasuk ketua umum ormas BBC Haji Mugi Sudjana dan Ketua BBC Jakor Haji Suherman.

SB: Kompol Susiana Soeganda, SH, MH | Fungsional Penyidik Madya Bidang Berantas BNNP Jabar

Di akhir acara para pengurus ormas BBC maupun BBC Jakor sepakat untuk ikut serta membantu BNN memberantas sindikasi pengedaran narkoba. Mereka siap perang melawan mafia narkoba kelas dunia.

Isur Suryana melaporkan ...  
 

No comments