Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Gelar Pelepasan Wisuda Daring

Share:


INTRONEWS - Dalam suasana pandemi Covid-19, Fakultas Psikologi (FPsi) UIN Sunan Gunung Bandung menggelar Yudisium dan Pelepasan Wisudawan-Wisudawati periode Februari-Juni secara daring yang diselenggarakan melalui zoom meeting, Jumat (07/08/2020). 

Dekan FPsi Dr Agus Abdul Rahman MPsi Psikolog, didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Nani Nuranisah Djamal MPd MPsi Psikolog, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr Tahrir MSi, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr H Irfan Fahmi SThI, MPsi Psikolog, Rosleny Marliani, MSi Ketua Prodi Psikologi menjelaskan tradisi pelepasan wisuda selalu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan bentuk rasa syukur atas kelulusan mahasiswa. 

“Berhubung Covid-19 dan tetap berusaha melanjutkan kebiasaan itu, maka acara pelepasan dilakukan secara online yang diikuti 21 wisudawan,” tandasnya. 

Prosesi pelepasan diisi tausiah dari Prof Dr H Adang Hambali MPd dan secara simbolis 21 lulusan diterima Ketua IKA Psikologi, Awaludin SPsi. Dalam tausiyahnya, Prof Adang menginginkan kepada kita semua untuk tetap menjaga nama almamater kampus tercinta dan terus berusaha agar meningkatkan kualitas takwa dengan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. 

Menurutnya, sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan lulusan, Fakultas Psikologi memberikan 10 penghargaan pengabdian bagi pengurus DEMA Fakultas Psikologi: Windia Prastika Anggraeni, Biah Astuti, Haliilah Izzati Putri, Ruyandi, Siti Ratna Sari, Dila Aghnia Fariha, Retro Fadhillah dan N Nurul Darojah. 

Juga 3 penghargaan untuk predikat cumlaude Sarjana Psikologi Yudisium Agustus 2020 tertinggi: Pertama, Dila Aghnia Fariha dengan IPK 3,67; Kedua, Biah Astuti dengan IPK 3,60 dan Ketiga, N Nurul Darojah dengan IPK 3,57.[rls/IS]

No comments