Usut Tuntas TPPU Megakasus Jiwasraya | Wow Ditemukan Mobil Mewah Hasil Kejahatannya

Share:


Ditemukan Sejumlah Mobil Mewah dan Motor HD Diduga Milik Terdakwa Harry Prasetyo ---

INTRONEWS - Kali ini redaksi menerima berita heboh yang berkenaan kasus Jiwasraya dengan terdakwa bernama Harry Prasetyo. Konon, kasus Harry Prasetyo tidak diusut sampai ke money laundry alias Tindak Pidana Pencuaian Uang (TPPU)-nya. Ini pasti menggemparkan jagat raya khususnya warga di seantero Nusantara.

Dinilai tidak adil jika kasus Jiwasraya dengan para terdakwa lain, pencucian uangnya justru diusut. Sebut saja terdakwa Beny Cokro Saputro, Heru Hidayat, Hendrisman Rahim dan Siamirwan, serta Joko Hartono Tirto.  

Hasil penelusuran redaksi dalam beberapa hari yang lalu, warga menemukan sejumlah mobil mewah dan motor Harley Davidson yang diduga upaya pencucian uang kasus Jiwasraya terdakwa Harry Prasetyo. Pencucian uang itu berupa mobil mewah diduga milik terdakwa Harry Prasetyo seperti Mobil FJ Cruiser 4.O CC warna Kuning nomor polisi B 2036 bensin, mobil matic keluaran tahun 2017, Nick 2016.

Harga mobil ini sih tidak seberapa, hanya ditawarkan Rp1,5 M nego ada di nomor kontak ini 081261424665 daerah Riau. Ini postingan jual belinya ada di grup Facebook dengan nama RUMAH AWD (Informasi Jual Beli 4x4).

Menurut Sumber Informasi yang dapat dipercaya, masih ada beberapa mobil lain yang diduga disembunyikan terdakwa Harry Prasetyo, seperti Mercedez Benz hitam Nopol B 1829 dan Mercedez Jeep warna hitam nopol B 1151 RFW  berikut dua 2 motor Harley, yang satu warna kuning dengan nopol B 3505, dan Harley warna Hijau kuning tetapi nomor polisinya tidak Terpasang.

Disebutkan oleh sumber ini, pajak tahunan dari kendaraan mewah ini mencapai Rp21,7 juta, yakni Mercedez Benz hitam Nopol B 1829. Sedangkan mobil Toyota FJ Cruiser 4.O CC pajaknya hanya Rp13,56 juta. Dapat diterka nilai rupiah dari seluruh kendaraan mewah itu.

Dari info lain, ada lagi mobil BMW sedan hitam terjual di Jakarta disinyalir mobil tersebut milik Harry Prasetyo yang disimpan oleh seorang wanita inisial AS alias ON di garasi Apartement Mediterania di Kemayoran Jakarta Pusat, berikut satu Harley Davidson berwarna kuning.

Tidak selesai sampai disitu, Info lainnya mengabarkan ditemukan Jeef Mercy di sekitar Jalan Cimandiri Jakarta Pusat, termasuk Harley Davidson di sekitar Kramat Sentiong di Jakarta Pusat. Harta tersembunyi milik Harry Prasetyo ini disimpan di tempat yang diduga rumah milik warga berinisial O.

Sumber informasi ini mengatakan, Jaksa Penuntut Umum yang menanganinya antara lain Satria, Lilla dan Jaksa koordinator Tumpal Pakpahan. Sambil diperlihatkan gambar-gambar kendaraan yang ditemukan.

Tentu saja benar tidaknya cerita ini, pihak paling mengetahui hanyalah yang melakukan penyidikan. Banyak pihak berharap kabar menggemparkan ini bisa dijadikan bahan Informasi selanjutnya.

Saat tim redaksi meminta tanggapannya soal temuan mencengangkan ini, Brigjen Pol purn ADV Drs Siswandi yang selalu konsern dengan kasus-kasus besar ini menjawab singkat. "Usut tuntas kasus ini," tandas Siswandi yang saat ini menjabat ketua umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN).

Ditambahkan Siswandi, kalau benar apa yang dinfokan sumber ini, tentu saja kita harus dukung aparat jaksa agung untuk mengusut tuntas.

Selamat Bertugas semua aparat, karena kasus ini sudah buming di masyarakat dan menjadi atensi khusus Presiden RI.[isur]

No comments