[VIDEO] Lilis Erlina Dilantik Jadi Ketua GM-FKPPI Rayon X-10-05 Tanjungsari

Share:


Hari itu, Minggu 12 September 2020, menjadi momentum bersejarah bagi pengurus Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM-FKPPI), khususnya Lilis Erlina yang dikukuhkan menjadi ketua Rayon X-10-05 Tanjungsari Sumedang. Kepengurusan GM-FKPPI di Tanjungsari ini kembali menggeliat setelah hampir 15 tahun mengalami kevakuman.

Hadir dalam prosesi pelantikan tersebut Ketua Pengurus Cabang GM-FKPPI Kab. Sumedang Faizal M Nugraha, para sesepuh GM-FKPPI, DPRD Kab Sumedang, Ketua Yayasan Pangeran Sumedang, perwakilan kecamatan Tanjungsari, Desa Raharja, ormas BBC Kab Sumedang, perwakilan koramil, Polsek Tanjungsari, perwakilan rayon-rayon GM-FKPPI lainnya se-kabupaten Sumedang, dan Pepabri Tanjungsari.

-- Prosesi Pelantikan --

SB: Alex Sudi Purnomo | Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Pengurus

Dalam kata sambutannya, Ketua Cabang GM-FKPPI Kab Sumedang Faisal M Nugraha menekankan pentingnya membangun semangat baru, komunikasi yang simultan, membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, berakselerasi dengan program pemerintah, solid, dan berjiwa pancasila.

Rayon Tanjungsari memiliki potensi besar, antara lain keanggotaan yang cukup banyak, area luas, terbilang rayon paling ramai, bahkan termasuk kecamatan penyangga Bandung setelah Jatinangor. Untuk itu diperlukan pengurus GM-FKPPI yang dinamis, solid, memiliki semangat yang kuat, dan militan.

SB: Faisal M. Nugraha | Ketua Pengurus Cabang GM-FKPPI Kab. Sumedang

Sementara itu dalam kata sambutannya Ketua GM-FKPPI Rayon X-10-05 Tanjungsari Lilis Erlina menyatakan, GM-FKPPI di Kecamatan Tanjungsari sekarang tidak lagi goib. Kini ada wujud kepengurusan dan siap mengabdi kepada bangsa dan negara.

- sambutan Lilis Erlina, SPd.I | Ketua GM-FKPPI Rayon X-10-05 Tanjungsari

Dalam acara sambutan, sejumlah tokoh memberi tanggapan atas hadirnya kembali GM-FKPPI Tanungsari. Ini semangat baru untuk menyongsong generasi muda masa kini, dimulai dari sesepuh GM-FKPPI, pendiri dan senior GM-FKPPI Tanjungsari, kalangan DPRD Kab Sumedang, dan berikut ini komentar dari mereka.

SB: Desy Rudi | Pembina dan Sesepuh GM-FKPPI Tanjungsari
SB: Agus Jabrig | Ketua GM-FKPPI Rayon Sumedang Utara
SB: Imat | Ketua I Ormas BBC Kab. Sumedang
SB: R. Muhammad Alex | Ketua Yayasan Pangeran Sumedang
SB: H. Caca Supriatna | Anggota DPRD Kab. Sumedang

Ketua GM-FKPPI Rayon X-10-05 Tanjungsari Lilis Erlina siap berkolaborasi dengan pihak manapun demi terwujudnya pembangunan di segala bidang.

SB: Lilis Erlina, SPd.I | Ketua GM-FKPPI Rayon X-10-05 Tanjungsari

Segenap pengurus dan seluruh anggota FKPPI harus mendukung kebijakan pemerintah. Keberadaan organisasi FKPPI harus bersinergi dan terintegritas, ini sangat diharapkan oleh seluruh komponen bangsa. Ada instruksi agar seluruh pengurus dan anggota FKPPI juga dapat membantu tugas-tugas pokok TNI dan POLRI dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

Selepas itu seluruh hadirin bermusafahah dan menikmati hidangan alakadarnya ... di ujung acara dihibur penampilan para artis sumedang ....

Dari Kab. Sumedang / Isur Suryana melaporkan ...

No comments