[VIDEO] Mae Nurhayati Lantunkan "Mumunggang Tresna" Karya Jurnalis Bandung Nana Sukmana

Share:

 

 

Mae Nurhayati Lantunkan Lagu Sunda Karya Jurnalis Bandung Nana Sukmana

Namanya Villa Kang Koen, sengaja dipilih sebagai lokasi syuting, tak jauh dari jembatan tol Cisumdawu, kawasan Tanjungsari, Kab Sumedang.

Kru pembuatan video klip dari Amifa Studio yang diproduseri Nana Sukmana, dua juru kamera Febri dan Iman Algifari, bersiap dengan rencana pengambilan gambar sesuai skrip. Proses pengambilan gambar disutradarai isur suryana, jurnalis TV dari Bandung, sekaligus bertindak sebagai floor director.

Yang unik dari video klip ini, syair lagunya diciptakan seorang jurnalis Galamedia Bandung, Nana Sukmana. Tiga lagu pilihan karya Nana Sukmana yang video klipnya digarap hari Sabtu 5 September 2020 lalu itu menjadi andalan.

Mumunggang Tresna karya Nana Sukmana dan Yuharno, Geura Balaka karya Nana Sukmana dan Dede Yanto, dan Kabandang  karya Nana Sukmana. Tiga lagu baru itu menceritakan pengalaman hidup si pembuat rumpaka alias pengarang syair, Nana Sukmana.

Di Villa Kang Koen ini, Mae Nurhayati sebagai penyanyi yang pernah menjuarai sedikitnya tiga genre sekaligus, yakni tembang, kawih, dan pesindenan ini benar-benar larut dalam pengambilan gambar. Durasi 5 menit rata-rata per lagu pun dikerjakan serius dan rampung sampai sore.

Pengambilan gambar di Vila Kang Koen dibagi empat bilah, satu lagunya terdiri dari 8 scene. Pengambilan gambar tiga lagu itu mencapai 24 scene, termasuk menggunakan green screen yang sudah disediakan di villa itu. Dua diantara lagu tersebut punya nada bit yang dinamis hingga bisa dibawa joged.

Khusus lagu Mumunggang Tresna memang bernada kalem, lembut, dan mengharukan hingga sang penyanyi sempat meneteskan air mata saking menjiwai lagunya. Dan ternyata suami penyanyi, Kang Mamat, pun beberapa kali mengusap air mata di pipinya.

SB: Nana Sukmana | Produser & Pencipta Lagu

Mae Nurhayati, sang Penyanyi kelahiran Subang 26 November 1974 ini benar-benar puas dengan syuting video klipnya. Guru SMP Bina Dharma 2 Bandung ini tidak merasa terbebani bahkan enjoy saat melantunkan syair lagu yang ia hafalkan hanya dalam beberapa menit itu.

SB: Mae Nurhayati | Penyanyi Lagu Pop Sunda

Dan inilah tanggapan suami Mae Nurhayati yang mengawal sejak pengambilan take pertama.

SB: Mamat Rahmat | Pendamping/Sumi Mae Nurhayati

Sang pemilik villa Kang Koen sangat tersanjung tempatnya dijadikan lokasi syuting. Ia juga pernah berkolaborasi nyanyi bersama Mae Nurhayati yang tiada lain adik iparnya ini. Terkesan sangat luar biasa, apalagi syair lagunya dikerjakan Nana Sukmana yang tiada lain sahabat lamanya itu.

SB: Koen Koens Yukmana | Pemilik Villa Kang Koen

Amifa Studio terdiri dari kumpulan para jurnalis handal, video grafer profesional, humas kampus, musisi kawakan, pengarang lagu, ahli IT, advokat, yutuber, dan penyanyi senior. Kelak Amifa Studio akan menciptakan sejumlah program yang disukai masyarakat seantero nusantara dan dunia.

Isur Suryana melaporkan ..

No comments