Aksi Hebat Anggota TNI Masuk Got Sambil Menyelam Membersihkan Sampah

Share:

INTRONEWS - Tiba-tiba saja pada Minggu Sore (25/10/2020) beredar berita yang diposting di berbagai WA Grup di Bandung, aksi anggota TNI di Kabupaten Sumedang yang nekad masuk menyelam ke got saluran air.

Peristiwa menggemparkan itu terjadi pada Sabtu sore (24/10/2020). Tentu saja postingan di medsos itu pun membuat sejumlah penulis dan awak media mengutip postingan tersebut. Mulai dari WAG Newsroom, WAG Forum JBN, WAG Wartawan Imigrasi Bandung, dan sejumlah WAG lainnya.

Aksi anggota TNI ini benar-benar penuh tanggung jawab meski sebenarnya beresiko. Warga menyaksikan langsung bahkan tidak sedikit yang mengabadikannya lewat ponsel. Inilah bukti pengabdian TNI luar biasa yang tidak hanya bertempur menjaga NKRI dalam menjalankan tugasnya.

Sebut saja Serka Eri Krisyana, Anggota Sektor 21 subsektor 15 Sumedang dibantu petugas Gober sebagai mitra kerja, berhasil mengangkat sampah yang menyumbat saluran/selokan anak sungai Cimande di jalan Raya Parakan Muncang Desa Sindanggalih, Kec Cimanggung, Kab. Sumedang. Saluran tersumbat sampah mengakibatkan air meluap ke jalan hingga menghambat lalulintas.

Kejadian tersebut berawal Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 14.00 wib saat anggota Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang ini selesai melaksanakan rutinitasnya. Dari Desa Sukadana ia kembali ke Posko Subsektor 15 Sumedang di Dusun Taneuh Beureum Desa Sindangpakuon di Kec Cimanggung.

Di perjalanan ia melihat sejumlah warga sedang membersihkan sampah yang menyangkut di selokan anak sungai Cimande mengakibatkan jalan Parakan Muncang tergenang air. Spontan anggota TNI ini pun masuk got dan menyelam.

Sekitar lima kuintal sampah penyumbat saluran berhasil ia angkat dan dibersihkan. Bersamaan dengan itu Sang pahlawan lingkungan ini sekalian memperbaiki pipa PDAM yang terputus.

Tak peduli hujan deras Serka Eri Krisyana dan petugas Gober mengangkat sampah yang menyumbat selokan tersebut.

Kalimat singkat yang ia katakan saat ditanya tentang aksinya, itu tugas biasa dan pengabdian dirinya kepada bangsa dan negara. Bagian dari tugas di Sektor 21 subsektor 15 Sumedang. Ia meminta warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

Serka Eri bahkan mengapresiasi warga yang sudah membantu membersihkan saluran tersebut. "Terima kasih atas kerjasamanya," kata Serka Eri Krisyana dengan kondisi pakaian yang basah dan berbalut kotoran lumpur.

Di sisi lain ia mengaku sangat bahagia dan tersenyum lebar melihat saluran yang sudah mengalir normal ke sungai Cimande di Desa Sindanggalih Kec. Cimanggung Kab. Sumedang itu.[IS/rls]

No comments