Inilah 10 Ciri Gadis yang Layak Dinikahi Pria Zaman Now

Share:

BANYAK kalangan jomblo yang bertanya kepada saya tentang cara jitu menggaet gadis pilihan untuk dijadikan pasangan hidup. Pertanyaannya sih gampang, tapi jawabannya agak susah. Terutama susah menerapkan pada trik-triknya.

Baiklah, saya akan beritahu kriterianya saja, sebab tertarik tidaknya idola Anda sangat tergantung pada kesiapan Anda menata diri. Percuma kriteria gadisnya terlalu sempurna jika kondisi Anda acak-adut.

Jomblo zaman now memang harus berpenampilan keren dan cerdas. Pandai membawa diri dan sanggup membuat gadis incarannya terkagum-kagum padanya. Ini pintu masuk agar Anda bisa mewarnai komunikasi bahkan jalinan asmara dengan sang idola.

Nah, jika Anda jomblo, atau sulit mencari calon isteri pendamping hidup, jangan terlalu khawatir jumlah perempuan di negeri ini jauh lebih banyak ketimbang kaum pria. Artinya, cukup banyak pilihan dan jangan takut kehabisan pasangan.

Pria agresif dan aktif mencari kemungkinan pasangan ideal, lebih memiliki peluang untuk dapat menggaet gadis manis yang diidamkan ketimbang pasif 'Kumaha Gusti Alloh'. Jodoh memang tulisan ajali, tetapi manusia disuruh mencari dan memilih, terutama pria. Ini namanya masa khiyar (memilih).

Sabda Rasulullah SAW, setidaknya perempuan calon pendampingmu itu memiliki paras cantik, keturunan baik-baik, memiliki investasi warisan yang cukup dari orangtuanya, dan taat pada agamanya. Jika bingung atas tiga lainnya, maka cari gadis yang taat beragama yang akhlaknya karimah.

Untuk mengenal sosok perempuan berkualitas bagi pria di zaman now, apalagi selepas Indonesia dilanda wabah Covid-19, tidak ada salahnya kita ikuti saran dari para ahli sebagai penerjemahan dari sabda Rasul tadi. 

1. Lemah-lembut

Perhatikan cara perempuan idola Anda saat berbicara dengan teman-temannya. Apakah dia bernada keras, berteriak atau sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan cara si gadis akan berbicara kepadamu dan keluargamu kelak setelah berumahtangga denganmu.

2. Hemat

Tidak ada satu pria pun yang menyukai gadis matre. Salah-salah jika nanti Anda berumahtangga dengannya, dia akan menghabiskan uang untuk belanja keinginan yang tidak perlu. Perhatikan cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia hemat, pelit, atau hura-hura?

3. Perhatian

Gadis yang masih selalu ingat dengan ulang tahun orangtuamu dialah gadis yang sangat perhatian denganmu. Itu pertanda bagus. Dia sangat perhatian dengan hal-hal sepele. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makanan pun sudah pasti tersedia. Saat Anda sakit, dia memasakan bubur untukmu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kalian. Bukankah Anda juga suka diberi perhatian lebih dari si gadis?

4. Penyabar

Kamu telat untuk kencan dengan si gadis tapi si gadis tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Uji si gadis agar kesal menunggu, tapi jika di gadis sabar menunggu itulah perempuan yang Anda cari. Selanjutnya jangan sering-sering dibiarkan kelaparan, kasihan bisa masuk ICU gara-gara menunggu lama.

Bandingkan dengan gadis tak sabaran. Sedikit-sedikit marah akibat Anda telat datang. Kesalahanmu selalu menjadi kunci percekcokan saat pacaran. Kencan yang seharusnya senang-senang akan mereduksi pengalaman yang amat buruk. Bagaimana kalau ini terulang kelak setelah berumahtangga?

5. Sederhana

Apakah gadismu suka berlebihan di depan teman-temannya? Suka pamer tas yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si gadis tidak percaya diri. Ia menutupi kekurangannya dengan cara pamer. Gadis ini tidak hidup sederhana alias tidak pandai bersyukur.

6. Menjaga Kecantikan

Menjaga kecantikan itu cara gadis merawat dirinya. Coba perhatikan make-up yang dia pakai, apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian publik? Apakah dia memakai rok mini berlebihan? Jaga kecantikan berarti menjaga penampilan secukupnya, sewajarnya, di saat dan tempat yang benar.

7. Dewasa dan Bijaksana

Anda pasti menyukai gadis yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, pria akan membutuh bantuan dari seorang perempuan dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Ini jarang-jarang muncul ke permukaan.

8. Taat Beragama

Agama adalah pegangan hidup manusia. Taat beragama menunjukan si gadis akan taat kepadamu. Bukan berarti Anda bisa semena-mena kepadanya dan menyuruhnya menuruti keinginanmu, tapi taat beragama menunjukan si gadis punya prinsip hidup mulia. Anda dan anak Anda nanti akan aman dengan ketaatannya menjalan agamanya. Inilah kriteria gadis yang disebutkan Nabi Muhammad SAW.

9. Keibuan

Gadis idolamu senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari gadis idolamu yang pantas menjadi istrimu. Ia akan menjadi seorang ibu yang pandai mengolah dan menjaga rumahtangga.

10. Tabah Menderita dan Mau Bekerja Keras

Ini ciri gadis yang susah dicari. Perempuan ini sudah terbiasa mencari uang. Di masa-masa sulit, perempuan sulit bekerja keras membantu keluarga. Jika Anda menemukan gadis tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia, jangan-jangan ini jodohmu hingga akhirat nanti.[isur dari berbagai sumber]

No comments