[VIDEO] KBPP Polri Bersama Brimob Polda Jabar Bagikan Masker dan Sembako Gratis

Share:

 

UNTUK menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang dan kawasan Timur Kab Bandung, Satuan Brimob Polda Jabar bersama Keluarga Besar Putra Putri Polisi Republik Indonesia (KBPP Polri) Jawa Barat membagikan masker gratis, sembako serta menyemprotkan disinfektan. Kegiatan dibagi dua tempat, di Kecamatan Rancaekek dan Kecamatan Jatinangor.

Sebelum itu kegiatan dibuka dengan upacara serah-terima secara simbolis ribuan masker dan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat dan para pengendara. Dalam serahterima itu hadir ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Jawa Barat H Mugi Sudjana, dari Satuan Brimob Komandan Detasemen Gegana, Kompol Yogas Praska Kapteina, mewakili Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Asep Saepudin SIK yang pada waktu bersamaan memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di Mako Brimob ini.

Hadir juga para pengurus daerah KBPP Polri, para ketua KBPP Polri, dari resort Sumedang, Kota Bandung, Kab. Bandung, resort Cimahi, resort Cianjur, dan resort Kab Bandung Barat. Mereka ikut andil membagikan masker, sembako, dan penyemprotam disinfektan. Upacara ini pun dihadiri ketua Kadin Jabar Cucu Sutara yang tiada lain Sekretaris KBPP Polri Jawa Barat.  

Selepas upacara, sejumlah mobil lapangan dan sepeda motor Satuan Brimob Polda dan KBPP Polri Jabar dilepas ke lapangan guna mewujudkan bakti sosial percepatan penanganan covid-19. Satu rombongan meluncur ke arah Kecamatan Rancaekek, dan rombongan lainnya stay di Jalan Raya Jatinangor arah ke kampus Unpad.

Tidak hanya KBPP Polri dan Satuan Brimob yang terlibat, Satlantas pun aktif mengatur arus lalulitas di lokasi pembagian masker gratis tersebut.

SB: Kompol Wawan Gunawan | Kasubag Renmin SatBrimob Polda Jabar

Menurut Ketua KBPP Polri Jawa Barat H Mugi Sudjana, kagiatan ini merupakan perwujudan bakti anak polisi dan polisi aktif untuk masyarakat, terutama memutus mata rantai penyebaran virus corona yang belakangan makin mengganas di sejumlah wilayah.

SB: H. Mugi Sudjana | Ketua PD KBPP Polri Jawa Barat

Dan inilah penjelasan dari masing-masing ketua resort KBPP Polri dalam rangka mendukung aksi kemanusiaan mencegah penyebaran Covid-19 itu.

SB: Suherman | Ketua KBPP Polri Resort Sumedang

SB: Maktal S Nugraha | Ketua KBPP Polri Resort Cimahi

SB: Gunadi | Ketua KBPP Polri Resort Kota Bandung

SB: Wawan Sumo Haryanto | Ketua KBPP Polri Resort Cianjur

Kegiatan ini merupakan kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Disarankan agar tidak menganggap remeh virus corona. Tetap waspada, dan Polri senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Polri berkewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan.

Dari Kab Sumedang / Isur Suryana melaporkan ...

No comments