Rakor LP2M UIN Bandung Sambil Outbond di Ciwidey Valley Spring Water Park

Share:

Rakor LP2M UIN Bandung Perkuat Distingsi Riset dan Pengabdian Masyarakat --

INTRONEWS - Bandung - Upaya memperkuat distingsi riset dan pengabdian terhadap masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Rapat Koordinasi bertajuk Evaluasi Program Tahun 2020 dan Perencanaan Program Tahun 2021, di Ciwidey Valley Spring Water Park, Kabupaten Bandung, Jumat-Sabtu 27-28 November 2020.

Rakor dibuka Wakil Rektor I Prof Dr Rosihon Anwar MAg. Dalam kata sambutannya Rosihon menilai LP2M sebagai ujung tombak penguatan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk dosen di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Paling utama adalah eksplorasi dan aset pengabdian dosen secara mandiri untuk diekspos,  bukan hanya di website, tapi di semua lini, terutama medsos sebagai penguatan strategis hasil riset yang dikemas secara menarik, asyik," tandasnya, Jumat (27/11/2020).

Ketua LP2M UIN Bandung Dr Husnul Qodim MA mengaku, rakor dimaksudkan untuk mengevaluasi segala capaian program kerja tahun 2020 dan berusaha merencanakan program kerja strategis tahun 2021.

Sengaja desain Rakor LP2M dengan kombinasi rekreasi dan outbond agar semua tim LP2M dimerdekakan dan bisa merefresh setelah digempur dengan berbagai aktivitas kampus.

Dalam renstra dan statuta UIN Bandung secara garis besar sudah sangat jelas tinggal menyesuaikan penganggarannya.

LP2M sudah merancang website untuk memberikan informasi terkait seluruh program dan data home basenya. Semua bisa tercover di website resmi LP2M, sehingga jika ada audit dari BPK bisa review data di website tersebut.

"Termasuk nanti ada profile pengabdi yang berisi data pribadi, foto dan kegiatan riset dan pengabdian," tutur Husnul.

LP2M sedang mempersiapkan program strategis yang akan di MURI kan, seperti HKI, Jurnal terindek Scopus, riset kolaborasi antara mahasiswa dengan dosen di lingkungan UIN Bandung.

Wakil Rektor II Prof Dr H Tedi Priatna MAg, Wakil Rektor III Prof Dr H Ah Fathonih MAg, Wakil Rektor IV Prof Dr Hj Ulfiah MSi ikut menghadiri rakor LP2M tersebut.[isur/rls]

No comments