Polda DIY Gelar Rapid Tes Bagi Personel yang Ditugaskan Mengamankan Pilkada Serentak 2020

Share:

INTRONEWS - Yogyakarta (3/12/2020) - Menjelang Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020, Polda DIY mengadakan rapid tes bagi personel yang akan BKO (ditugaskan) di 3 kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak di wilayah Yogyakarta. Tiga kabupaten tersebut yaitu Sleman, Bantul dan Gunungkidul.

Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol dr Is Sarifin SpB kepada pewarta menyebutkan, pelaksanaan rapid tes bagi 665 personel ini dilaksanakan dalam 2 hari, yaitu hari Kamis-Jumat (3-4/12/2020).

Rapid tes dilaksanakan di halaman Mapolda DIY. Personel yang akan di-BKO-kan terdiri dari 240 personel Brimob, 94 personel samapta serta 331 personel gabungan staf Polda DIY.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol  Yuliyanto SIK MSc menambahkan, kegiatan yang ditinjau langsung Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso SH SIK, ini dilaksanakan dengan tujuan memastikan sebelum melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2020, seluruh personel yang akan di BKO berada dalam kondisi sehat dan tidak terpapar covid 19.

Sehingga nantinya masyarakat yang akan melakukan pemungutan suara tidak merasa waswas akan adanya penularan covid 19 dari petugas Polri.

Kabid Humas mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M 1T, "yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," pungkasnya.[isur/rls]

No comments