Siswandi Apresiasi Duet Ernita A Lasmita dan Bob Hasan yang Dipercaya Pimpin HAPI

Share:

INTRONEWS - Jakarta -  Ketua Law Firm Jagratara Merah Putih Jakarta, Brigjen Pol Purn ADV Drs Siswandi, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI) yang baru saja terpilih secara aklamasi.

Ernita A Lasmita terpilih menjadi ketua umum HAPI dalam Kongres VI HAPI yang berlangsung di Jakarta 17 Desember 2020 lalu. Digelarmya Kongres VI HAPI, dimaksudkan untuk menyempurnakan Target Advokat semakin beres dan cerah kedepannya.

Sementara itu Bob Hasan menjadi Sekretaris Jenderal HAPI sehingga paket kedua tokoh itu dijuluki Duet Ernita Lasmita-Bob Hasan untuk menakhodai HAPI lebih baik.

"Dengan selesainya Kongres VI HAPI dan terpilihnya Ibu Ernita A Lasmita dan Pa Bo Hasan diharapkan menjadi penguatan hukum negara Indonesia yang terus ditegakan," ungkap Siswandi kepada media ini, Minggu 27 Desember 2020.

Siswandi memaklumi, masih banyak hukum di negara ini yang tebang pilih untuk memenangi suatu perkara di meja hijau. Kehadiran Duet Ernita - Bob Hasan menjadikan warna penegakan hukum dan rasa keadilan yang akan berimbang.

Solid dan Semangat
Pada acara tersebut Sekjen HAPI Bob Hasan SH dalam kata sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya Kongres tersebut. Memang tidak seperti biasanya, yang hadir dalam Kongres dibatasi sesuai yang ditentukan karena situasi pandemi Covid-19 dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

Turut hadir mantan Ketua Umum HAPI Suhardi Sumomulyono SH, Ketua Umum HAPI terpilih Ernita A Lasmita, anggota DPR RI Fraksi Gerindra Habiburrokhman SH MH, termasuk perwakilan Mabes Polri dan undangan lainnya.

Kongres ke VI HAPI kali ini mengambil tema “Sinergitas dan Peraturan Hukum Serta Peran Advokat untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0".

Ini merupakan lanjutan dari kongres Novotel sebelumnya yang dianggap sah dan konstitusional. Dampak dari Kongres ini selruh anggota berharap solid tetap semangat melaksanakan kongres sesuai AD-ART.

Menurut Ernita, kongres bertujuan memantapkan AD-ART melihat situasi sekarang dan apabila ada perubahan maka diserahkan kepada seluruh DPD untuk merumuskannya.

Terpilihnya Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal bisa membawa HAPI yang sekarang sudah ada di 34 provnsi, kedepan lebih jaya dan berkembang. Kongres HAPI diharapkan menghasilkan kebijakan positif untuk anggota HAPI kedepan. Meningkatkan SDM dan profesionalisme anggota HAPI.

"Seorang advokat di Indonesia harus betul-betul diletakan sebagai pilar dan instrumen pembelaan bagi pencari keadilan dan tetap bermanfaat bagi pembangunan bangsa,” tutur Ernita memungkas pernyataanya.[isur/rls]

No comments