Hadian Supriatna Calon Ketua APDESI Kabupaten Bandung 2021-2026 Paling Layak

Share:

INTRONEWS - Bandung - Menjelang Musda APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Bandung tahun 2021, para kandidat ketua mulai bermunculan mengisi kepemimpinan APDESI 2021-2026.

Para kandidat yang muncul di bursa calon Ketua APDESI antara lain Dedi Bram Kades Cikoneng Ciparay, H Dadang Suryana Kades Rahayu, Rosiman Kades Arjasari, Ceceng Kades Cihanyir Cikancung dan Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna.

Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna Kecamatan Cileunyi merupakan kades populer meski usia jabatannya terbilang baru seumur jagung. Hadian yang asli Cibiru Wetan itu dikenal di pemerintahan desa khususnya level nasional.

Ia Tenaga Ahli di Kementerian Desa PDTT. Kiprahnya cukup baik dan dinilai mumpuni sehingga layak diusung menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Bandung.

Jurnal1.id (Grup Jaringan Intronews) berkesempatan mewawancarai Hadian Supriatna, di sela-sela kesibukannya memimpin Desa Cibiru Wetan yang baru saja mendapat penghargaan dari Kemendes PDTT dan Unicef PBB di bidang Pendidikan Anak.

Menurutnya, ada beberapa hal penting dan merupakan agenda besar bagi Ketua Apdesi kedepan, yakni perkuat basis data, harus punya litbang penguatan kapasitas kades, serta advokasi regulasi dan kebijakan publik

Penguatan Kerjasama Desa dalam rangka membangun kawasan perdesaan, hal itu menjadi pekerjaan rumah kepengurusan Apdesi 2021-2026. "Kalau dipersepsikan calon ketua nanti adalah memiliki konsep kekinian," jelas Hadian.

Dari penelusuran media, sosok Hadian Supriatna adalah figur yang cerdas, kapasitas dan kemampuan visi-misi tentang pemerintahan desa sangat kuat, bahkan sering kali pemikiran serta sarannya menjadi rujukan bagi banyak kalangan termasuk di level pemerintahan.

Fakta lapangan menunjukan pertarungan memperebutkan kursi ketua APDESI Kabupaten Bandung periode 2021-2026 akan sangat menarik. Banyak pihak berharap, kepengurusan Apdesi terpilih dipegang oleh yang tepat membawa aspirasi pemerintahan desa se-Kabupaten Bandung. Paling penting, mampu memainkan peranan serta posisioning dalam komunikasi dengan level atas.[isur/rls]

No comments