Refleksi Akhir Tahun 2020 Fakultas Saintek UIN SGD Bandung

Share:

 


INTRONEWS - Bandung, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Refleksi Akhir Tahun 2020 “Bersinergi untuk tetap berkarya dan berprestasi dalam meraih ridha Allah SWT” melalui aplikasi zoom meeting, Rabu, (30/12/2020).

Coach Yendra R Pamungkas dari ESQ Bandung tampil menjadi narasumber Refleksi Akhir Tahun 2020 yang dibuka Dekan FST Dr Hasniah Aliah MSi.

Dalam  sambutannya Dekan FST menyampaikan di penghujung tahun 2020, berkumpul bersama untuk bermuhasabah apa yang sudah dilakukan selama 1 tahun terakhir.

"Jika menoleh ke belakang atas target-target yang telah ditetapkan fakultas dan jurusan di FST pada awal 2020 lalu, banyak prestasi dicapai bersama namun juga tidak sedikit yang masih perlu ditingkatkan. Evaluasi atas kinerja ini telah dilakukan di tingkat fakultas dan jurusan dan secara tertulis terangkum dalam dokumen pertanggungjawaban kinerja FST tahun 2020," paparnya.

Dengan semangat FST sinergi juara, meski di tengah keterbatasan pandemic sejak Maret 2020, setiap unsur di FST dosen dan mahasiswa ditambah peran tendik dan alumni telah menyumbangkan banyak prestasi yang membanggakan sesuai peran masing-masing.

Para DT dan tendik tetap semangat untuk menjalankan tugas pelayanan secara WFO yang terkadang harus terganggu hari liburnya atas permintaan-permintaan universitas secara mendadak.

Mahasiswa tetap semangat berkuliah meski secara online dan mahasiswa angkatan akhir tetap semangat mengerjakan TA dan lulus sesuai rencana, Ormawa tetap melaksanakan programnya full secara online.

Dosen tetap semangat melaksanakan WFH dan ditantang berkreasi menyajikan perkuliahan yang tetap menarik untuk mahasiswa, juga semangat meneliti dan mempublikasikan hasil penelitiannya tidak kendor meski di suasana pandemi.

Para alumni melalui IKA jurusan tetap menjalankan programnya, memikirkan berbagai cara  bagaimana berkontribusi untuk almamaternya.

Wakil Dekan III FST Dr H Aep Saepulloh MSi menuturkan, refleksi ini sebagai wujud syukur karena selama tahun 2020 telah diberikan berbagai kenikmatan dan prestasi.

Pada momen ini juga pihaknya memberi penghargaan kepada mahasiswa dan dosen pembina yang memberikan kontribusi mengharumkan nama FST.

"Apresiasi kepada 40 prestasi oleh mahasiswa di tingkat daerah, nasional sampai internasional. Mudah-mudahan pemberian penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja atas capaian prestasi selama ini karena manusia terbaik itu yang memberikan manfaat bagi yang lainnya," ungkapannya.

Kehadiran narasumber dalam refkeksi ini dari ESQ Yendra R Pamungkas karena ingin refleksi ini melalui pendekatan emosional dan spiritual sehingga selaras dengan visi misi UIN Bandung dalam konteks pengembangan kampus itu berdasarkan wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlakulkarimah.

Bagi Yendra R Pamungkas, trainer ESQ Leadership Center wilayah Jabar menegaskan untuk membangun mental anak juara, berprestasi dengan tetap menjaga akhlak, kesantunan baik dalam bertuturkata maupun bersikap menjadi penting dalam rangka menyiapkan generasi Indonesia hebat.

Refleksi Akhir Tahun 2020 dihadiri unsur pimpinan di lingkungan FST mulai dari para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretrais jurusan, Ketua laboratorium FST, para dosen, tenaga kependidikan, perwakilan organisasi kemahasiswaan, perwakilan IKA jurusan di lingkungan FST, para mahasiswa sampai alumni FST.[isur/rls]

No comments