Siswandi: KONI Kota Cirebon Maju di Tangan Wati Musilawati | Bisa Gondol Emas Sebanyak-banyaknya

Share:

 
JAKARTA, INTRONEWS - Segala sesuatu jika dipegang ahlinya yang memiliki marwah kemajuan, maka lembaga itu akan meraih kesuksesan. KONI Kota Cirebon, contohnya, di tangan orang yang pas seperti Hj Wati Musilawati SH, bisa maju dan menggondol emas pada pesta olahraga provinsi.

Demikian apresiasi Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol Purn ADV Drs Siswandi, atas dilantiknya Hj Wati Musilawati sebagai Ketua KONI Kota Cirebon periode 2020-2024 bertempat di Cirebon, Sabtu (16/1/2021).  

"Ini jabatan periode kedua Ibu Hj Wati Musilawati SH. Beliau juga kebetulan sebagai ketua GPAN  Cirebon. GPAN dibawah kepemimpinan beliau sangat maju. Begitu pun KONI juga dalam Porda mencapai target Emas. Ibu Wati memang pas, mantap prestasinya," ungkap Siswandi kepada pers di Jakarta, Senin (18/1/2021).

Pelantikan Hj Wati Musilawati dan pengurus KONI Kota Cirebon lainnya dilakukan Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saepudin melalui prosesi protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pelantikan melalui sistem daring (virtual) disaksikan para pengurus cabor menggunakan aplikasi zoom demi mencegah kerumunan.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saepudin dalam sambutannya di acara pelantikan tersebut menegaskan, Kota Cirebon sangat diperhitungkan di Jawa Barat. Apalagi pada Porprov 2018 Kota Cirebon menempati urutan 10 besar dengan jumlah medali yang meningkat dibandingkan Porprov 2014.

Kata Ahmad Saepudin, jika KONI Kota Cirebon dipimpin seorang perempuan maka marwahnya lebih bersifat kekeluargaan dan punya ciri khas.

Pensiunan jenderal TNI bintang satu ini pun menaruh harapan besar, pengurus yang baru dilantik makin solid dan selalu berkontribusi bagi prestasi olahraga daerah, provinsi, hingga nasional.

Mendapat apresiasi dari dua tokoh yang sekaligus atasannya itu, Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati bersyukur kepada Tuhan. Ia diamanahi para pengurus cabor pada saat Musorkot Desember 2020 lalu untuk menakhodai KONI Kota Cirebon. 

Seperti dilansir sejumlah media lokal Cirebon, dalam sambutannya Wati Musilawati berjanji akan menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

Program terdekat, kata Wati Musilawati, KONI Kota Cirebon segera mempersiapkan diri pada babak kualifikasi Porprov Jabar 2022 yang digelar tahun 2021.

"Pada tahun 2022 nanti Kota Cirebon akan disibukan dengan pelaksanaan Porprov Jabar, sekaligus kita sebagai tuan rumah enam cabang olahraga," pungkas Wati Musilawati.[isur]

No comments