[YOUTUBE] WISUDA VIRTUAL YANG SEPI PENGANTAR TAPI RAMAI PENONTONNYA | WISUDA KE-80 UIN BANDUNG

Share:

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Prosesi Wisuda ke-80 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djari Bandung akhir tahun 2020 lalu harus digelar di tengah keprihatinan dan ketidakpastian berakhirnya pandemi global Covid-19.

Namun demikian, kondisi ini tidak menyurutkan semangat layanan terbaik bagi civitas akademika UIN Bandung kepada lulusan dan masyarakat. Prosesi Wisuda digelar Senat universitas, rektorat dan panitia dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat.

Khidmatnya masih terasa, meski para mahasiswanya berada di rumah masing-masing dan tersebar di dalam maupun di luar negeri.

Meski daring atau virtual, namun Prosesi Wisuda tetap semarak. Big Screen menjadi alat ampuh dengan fasilitas multicam dan platform aplikasi zoom. Kali ini pun jutaan pasang mata dapat menyaksikan wisuda secara LIVE streaming di kanal youtube.

Tidak ada pengantar para wisudawan, ruangan tempat wisuda pun lengang, begitu pun tempat parkir tidak berderet macet seperti wisuda-wisuda biasanya. Tidak ada arak-arakan, tidak ada teriakan-teriakan himpunan mahasiswa, bahkan tak ada tukang dagang asongan. Juru portet pun sekarang mah tidak ada orderan.

SB: Prof Dr H Mahmud MSi | Rektor UIN SGD Bandung

Kapankah wisuda vertual akan berakhir dan kembali ke wisuda konvensional dengan hingar bingar suara para wisudawan dan keluarga ...? Semoga covid-19 segera pergi dari negeri ini agar keceriaan wisudawan kampus ini kembali semarak.

isur suryana melaporkan ...

BACA JUGA BERITA TERKAIT 

No comments