Doa Bersama Sivitas Akademika UIN Bandung untuk Bangsa dan Negara

Share:

BANDUNG, intronews - Doa bersama menjadi kebutuhan Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung. Doa bersama ini khusus diperuntukan bagi sivitas beserta keluarga. Juga bagi segenap umat, bangsa, dan Negara Indonesia. Doa Bersama dipimpin Prof Dr KH Badruzzaman M Yunus MAg.

"Munajat kepada Allah Swt di dalam situasi sulit, seperti di masa pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan khususnya memohon kesehatan dan kekuatan, selain upaya-upaya lahir yang telah dijalankan umat manusia di seluruh dunia," ungkap KH Badruzzaman, Guru Besar Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung ini.

Upaya-upaya lahir seperti terjadi di banyak negara menghadapi Covid-19 perlu terus dilakukan. Selebihnya, pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an dan doa menjadi kesembuhan bagi umat muslim, seperti diajarkan Rasulullah Saw.     

Prof Dr KH Mahmud MSi, Rektor UIN SGD Bandung menyambut baik kegiatan ini. “Saya menyambut Doa Bersama ini, semoga Allah Swt senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada seluruh sivitas dalam menjalankan aktivitas,” ungkap rektor di kampus Jalan AH Nasution 105 Bandung, Jumat (29 /01/2021) lalu.

Prof Dr KH Rosihon Anwar MAg Wakil Rektor I menyampaikan sambutan sekaligus membuka Doa Bersama.

“Seluruh akademisi telah melaksanakan tugas-tugas berat selama masa pandemic Covid-19. Melalui doa bersama, semoga segala musibah segera berakhir dan seluruh sivitas akademika diberikan kesehatan serta kekuatan,” papar Prof Rosihon Anwar.

Dr Wahyudin Darmalaksana MAg Dekan Fakultas Ushuluddin menyampaikan terimakasih kepada Prof Dr KH Badruzzaman M Yunus MAg selaku pemimpin doa, kepada jajaran pimpinan atas segala dukungan, dan seluruh audien atas partisipasi dalam doa bersama.

“Terimakasih kepada semua pihak. Semoga Allah Swt mengijabah segala doa yang dipanjatkan,” tutur Dekan Fakultas Ushuluddin itu.

Dr Radea Juli A Hambali MHum Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin memandu kegiatan ini. Ada berbagai nikmat pencapaian yang patut disyukuri, namun pada saat yang sama terdapat pula ujian. Ini yang menjadi tujuan doa bersama.

"Semoga acara ini menjadi wasilah untuk kesembuhan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Terimakasih atas segala atensi dan mohon maaf untuk hal yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” tutur Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin.

Doa bersama diikuti 50 jamaah yang merupakan sivitas dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Ushuluddin. Acara berlangsung khidmat melalui virtual, sejak pukul 19.30 hingga 21.00 WIB. Selepas Doa Bersama, acara dilanjutkan Khotmil Qur’an dari kediaman masing-masing sivitas akademik.[isur/rls]

No comments