Humas UIN Bandung: Pers Itu Harus Mandiri | Jangan Mau Diintervensi Siapa pun

Share:

BANDUNG, intronews.my.id - Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Peringatan HPN dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985.

Pers memiliki peran sangat penting untuk menjadi penyambung lidah informasi bagi masyarakat. Setiap insan pers diharapkan terus menyampaikan informasi yang baik dan benar, serta mampu menjadi kontrol sosial di masyarakat.

Ucapan HPN pun datang dari salah satu insan pendidikan, Humas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung Amy Chaniago MH salah satunya. Ia mengucap selamat kepada insan pers, semoga semakin jaya dan sebagai ujung tombak dalam memberikan informasi dan memiliki kemandiran.

"Pers itu harus mandiri ya. Jangan sampai ada lagi intervensi dari siapa pun," ujar Amy kepada sejumlah awak media di Bandung, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, pers juga kedepannya bisa memberikan kontribusi terhadap pemerintahan, birokrasi pemerintahan, bangsa dan negara ini. HPN ini harus dijadikan momentum yang pas untuk melihat kondisi bangsa yang saat ini.

Ia berharap dengan adanya HPN ini, para penggiat, dan pemimpin bangsa memperhatikan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya.

"Karena karut marutnya kondisi saat ini punya harapan kepada pers untuk menggugah dan mengingatkan supaya bangsa ini jangan sampai tinggal cerita saja. Seperti, negara-negara lainnya yang telah dilakukan oleh penjajah ekonomi, penjajah saat ini," pungkas Amy.[isur/rls]

No comments