Kata Brigjen Pol (P) Adv Drs Siswandi, Narkoba Akan Ditinggalkan Artis Jika Tiga Hal Ini Pulih

Share:

WAJAH sang jenderal tiba-tiba berubah saat melihat android yang digenggamnya. Matanya berulangkali melirik kembali androidnya. Ada rasa penasaran sekaligus heran, usahanya yang begitu gencar belakangan ini sepertinya tak menorehkan bekas yang signifikan.

Aduh biung, para artis binaannya seperti tidak kapoknya mengonsumsi barang haram dan berbahaya yang dapat meruntuhkan martabat mereka sendiri. Sedikitnya kasus tahun 2020 lalu, Sang Jenderal mencatat ada 19 artis yang berderet di medis online terjerat narkoba. Mereka menjadi pesakitan dan berhadapan dengan polisi (hukum).

1. Nanie Darham
2. Lucinta Luna
3. Aulia Farhan
4. Vitalia Sesha
5. Vanessa Angel
6. Reza Alatas
7. Naufal Samudra
8. Tio Pakusadewo
9. Roy Kiyoshi
10. Dwi Sasono
11. Jerry Lawalata
12. Catherine Wilson
13. Anton Rudi Kelce's drummer Jrocks
14. Jaka Hidayat mantan drummer BIP
15. Reza Artamevia
16.
Renald Ramadhan
17.
Millen Cyrus
18.
Iyut Bing Slamet
19. Ridho Roma

Dari sekian deretan belasan artis papan atas itu ada beberapa yang kembali tertangkap akibat kasus yang sama. Sang jenderal pun menarik nafas panjang, sesekali ia lampiaskan rasa jengahnya dengan menyeruput kopi panas di meja kerjanya.  

Brigjen Pol Adv Drs Siswandi, sang tokoh yang belakangan kerut dahinya makin sering nampak akibat memikirkan tapak lacak para selebritis yang doyan narkoba. Namun ia berpikir, ada yang aneh dari kebiasaan mereka.

Oh iya, rupanya tiga hal yang belum pulih di diri mereka, yakni MENTAL, SPIRITUAL dan EMOSIONAL. Hhhhmmm... Tidak ada kata kapok bagi pecandu narkoba sebelum ketiganya pulih, kata Siswandi bergumam sambil memandang arah jalan raya di depan kantornya.

Sebentar lagi melalui ormasnya, Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), ia segera mengambil langkah penyelamatan para pesohor itu dari jeratan mafia narkoba. Formulasinya sudah ia dapat, tinggal ia dan GPAN menyusun langkah strategis bersama aparat.

Bukan untuk menghancurkan nasib para pesohor, justru ia akan bangkitkan semangat hidup mereka tanpa narkoba. Hidup Siswandi selamanya akan berhadapan dengan para mafia narkoba tingkat lokal maupun internasional demi negeri tercintanya.

Di tengah-tengah kesedihannya melihat deretan belasan artis papan atas terjerat narkoba, Siswandi kemudian melempar tersenyum saat markasnya kedatangan Tarsan, Tessy, Polo, Kadir, Bagong, Doyok, Joko Dewo, Wan Afox, Roy Marten, Gading Martin, para aktivis duta anti narkoba lainnya.

Sambil mengindahkan protokol kesehatan di masa pandemi ini, mereka seringkali meminta pendapat Brigjen Siswandi soal artis junior yang belum kapok dengan narkoba. Contohnya Ridho Roma yang di awal-awal tahun 2021 ini kembali tertangkap akibat narkoba.

Seolah tidak kapok, para selebriti tertangkap atas penyalahgunaan, kepemilikan hingga jual beli narkoba. Sebelum pulih dari ketiga aspek kehidupan mereka tersebut, tetap terjadi penyempitan minat, apa yang ada di otaknya hanya narkoba.

Lagi-lagi, fokus pembicaraan para artis senior di GPAN ini ke kasus Ridho Roma. Sementara Menurut Siswandi saat dikonfirmasi para wartawan di Jakarta, Rabu (10 Februari 2021),  untuk memulihkan 3 aspek kehidupan tersebut butuh waktu tergantung zat apa yang dipakai dan berapa lama dipakai selebritis.

"Itulah penyakit ADIKSI yang belum dipahami masyarakat. Mungkin pemahaman tersebut yang belum sampai ke masyarakat luas," kata Siswandi sambil mengajak Ridho Roma dan artis lain pengonsumsi narkoba untuk segera bertobat dan berobat.[isur]

No comments