Peserta Didik Homeschooling Kak Seto Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Share:

TANGSEL, intronews.my.id - Masih berusia 17 tahun dan sekarang duduk di kelas 11 SMA Homeschooling Kak Seto, Dadung Wahyu Sejati berhasil membuktikan dirinya keluar sebagai juara dengan gelar Putera Pendidikan Remaja Indonesia 2020 berkat advokasinya, yaitu Freedom of Learning for People with Disability.

Tidak hanya itu, Dadung juga akan berangkat ke beberapa negara di wilayah Amerika dan Asia untuk mewakili Indonesia dalam Forum Pemuda Internasional, salah satunya Kota New York, Amerika Serikat, bulan depan.

Pada konferensi pers di Homeschooling Kak Seto, Tangerang Selatan, Rabu (24/02/2021), turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Kabupaten Trenggalek Arifin, Ketua TP-PKK Kabupaten Trenggalek Novita, Dewan pembina PPPI Djulaiha Sukma [Bunda Juju] yang hadir secara virtual dan Kak Seto.

Dadung merupakan pemuda kelahiran Trenggalek yang memiliki ketertarikan pada dunia pendidikan. Ia membagikan kisahnya yang bisa menyeimbangkan antara pendidikan dengan kegiatan non-akademis lainnya berkat jalur pendidikan homeschooling pada konferensi pers rabu lalu.

Menurutnya, memilih jalur pendidikan homeschooling memberikannya kesempatan untuk belajar lebih fleksibel sekaligus dapat menunjang karirnya. Tidak hanya memenangkan ajang Putera Pendidikan Remaja Indonesia, Dadung sebelumnya sudah memiliki segudang prestasi:

1. Juara Duta Pendidikan Remaja Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia tahun 2020,
2. Mister Teen Youth Ambassador tingkat Nasional tahun 2019,
3. Mister Teen Youth Jawa Timur tingkat Regional tahun 2019,
4. The Best Performance Cover Boy Girl Majalah Model Indonesia tahun 2019.

Keberhasilan Dadung diperoleh berkat kegigihannya mengembangkan diri dan didukung metode belajar yang fleksibel di Homeschooling Kak Seto. Dadung membuktikan bahwa peserta didik homeschooling memiliki kesempatan berprestasi dan mengeksplorasi diri.

Kak Seto, yang juga hadir pada acara tersebut menjabarkan bahwa pendidikan hak setiap anak. Pendidikan terbaik adalah pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Sejatinya, kata Kak Seto, pendidikan homeschooling hadir memfasilitasi anak Indonesia untuk dapat belajar dimana saja, kapan saja dan dapat dilaksanakan oleh siapa saja.

Kak Seto berharap Dadung dapat menginspirasi banyak anak Indonesia untuk dapat produktif dan berprestasi dimasa muda namun tidak meninggalkan pentingnya bidang akademis.[isur/rls]

No comments