Sidang Munaqosah dan Mahasiswa Lulusan Perdana FEBI UIN Bandung

Share:

BANDUNG, intronews.my.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung menggelar sidang munaqosah perdana pada Jumat (26/2/2021) melalui aplikasi Zoom Meeting. Pelaksanaan sidang munaqosah ini menjadi berbeda, karena untuk pertama kalinya di UIN SGD Bandung dalam pengumuman sidang munaqosah menghadirkan orang tua mahasiswa.

Tak hanya itu, sidang munaqosah perdana yang meluluskan 25 orang ini langsung diresmikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dudang Gojali. Dalam sambutannya, Dudang mengungkapkan kebahagiaannya dan kebanggaannya bisa meluluskan mahasiswa pertama dengan gelar Sarjana Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

“Ini momentum bersejarah bagi sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Saya berharap ilmu yang di dapatkan berkah dan bermanfaat baik itu dalam studi lanjutan maupun meniti karir nantinya,” ungkap Dudang Gojali.

Dudang Gojali juga berpesan, sebagai lulusan Sarjana Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) nantinya dapat menjadi motor penggerak dalam berbagai bidang terutama dalam bidang ekonomi, dan keuangan syariah. Ia menegaskan, Sidang Munaqosah ini bukan akhir, tapi awal dari proses meraih masa depan.

Hal senada disampaikan Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Deni Kamaludin Yusup bahwa FEBI akan selalu menjadi pembeda yang keren.

“Saya mewakili Pimpinan FEBI mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya kuliah di jurusan-jurusan FEBI hingga hari ini akan diluluskan. Gelar kesarjanaan sudah sepatutnya dipersembahkan untuk kedua orang tua, maka dari itu hari ini kami ingin orang tua menjadi saksi untuk itu,” jelas Deni.

Deni Kamaludin Yusup berpesan pada seluruh peserta sidang “Sing kukuh pengkeuh, sing keukeuh pageuh, sing ajeug nangtung, nyekeuh deuleug ajaran agama, tumut ka ibu rama, geusan ngudag ridho Allah Swt. keur masa depan, geusan ngabdi ka masyarakat, nusa, bangsa, jeung agama,” pesannya.

Wakil Dekan 1 pun memotivasi para mahasiswa untuk terus bermimpi, belajar, dan bekerja keras. Karena menurutnya, selama matahari masih terbit dari timur, selama badan masih dapat digerakkan, selama kemauan masih dapat dinyalakan, dan selama doa-doa masih menjadi dorongan, maka yakinlah... selalu ada harapan... selalu ada jalan... dilapangkan oleh Tuhan YME. Aamiin YRA.

Saat penutupan sidang munaqosah hari ini, suasana haru pun menyelimuti seluruh peserta sidang. Sidang munaqosah ditutup oleh Wakil Dekan II, Abdullah Safe’i, dengan harapan dan pesan yang sama untuk mahasiswa. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan hasil kelulusan, dan para mahasiswa sungkem penuh bakti pada kedua orang tuanya.

Sidang munaqosah perdana diikuti oleh 25 peserta, yang terdiri dari 19 mahasiswa dari Jurusan Manajemen, 3 mahasiswa dari Jurusan Manajemen Keuangan Syariah, dan 3 dari jurusan Ekonomi Syariah. 25 mahasiswa dibagi menjadi enam majelis yang terdiri dari 12 penguji.[isur/rls]

No comments