Siswandi Sang Anak Polisi Dukung Evita Nursanty Jadi Ketum KBPP Polri

Share:

JAKARTA, intronews.my.id – “Ini statemen saya, tolong ditulis ya, selaku anak Polri saya sangat mendukung calon Ketua Umum KBPP Polri, Dr Evita Nursanty, untuk memimpin KBPP Polri periode 2021-2026,” ungkap Brigjen Pol (P) ADV Drs Siswandi dalam pesan whatsapp-nya, dari Jakarta, Sabtu 27 Februari 2021.

Pernyataan Siswandi yang dirilis ke sejumlah media nasional didasarkan atas keinginan dirinya untuk mencapai kemajuan organisasi KBPP Polri ke depan melalui tangan Evita Nursanty.

"Kita memerlukan sosok Dr Evita Nursanty untuk memimpin organisasi anak polisi agar menjadi lebih baik dengan inovasi dan program-program positif bagi kemajuan organisasi KBPP Polri,” ujar Siswandi yang kini memimpin Law Firm Jagra Tara Merah Putih (JTMP) di Jakarta ini.

Sejak awal Siswandi lebih konsern terhadap kinerja Dr Evita Nursanty yang saat ini berada di kursi parlemen pusat. Menurutnya, Dr Evita Nursanty layak menjadi Ketua Umum KBPP Polri selain karena kecerdasannya juga kemampuannya dalam berorganisasi cukup mumpuni.

“Dari 30 Pengurus Daerah (PD) yang ada seluruh Indonesia, kabar yang beredar 24 PD sudah mengarahkan dukungan kepada Dr Evita Nursanty. Saya yakin ini akan jadi aklamasi dalam Munas KBPP Polri tanggal 28 Februari s/d 2 Maret 2021 di Hotel Ambara Jakarta Selatan,” ungkap Siswandi yang kini menjadi Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN).  

Dari berbagai daerah se-Indonesia sejak Sabtu siang sudah berdatangan para pengurus daerah DPD KBPP Polri untuk mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta. Melihat situasi dukungan, Siswandi memprediksi Munas ditenggarai bermuara ke sosok Evita Nursanty.

Kenapa harus Dr Evita Nursanty? Siswandi juga melihat sisi lain yang perlu dicatat. Evita adalah anak mantan Kapolwil Lampung dan juga keponakan mantan Kapolri Awaludin Djamin. Ada terah pemimpin tingkat nasional yang melekat pada dirinya.

“Dr Evita Nursanty didukung hampir mayoritas dari 30 suara PD KBPP Polri se Indonesia,” tambah Siswandi. Apalagi Ketua umum saat ini, Bimo Suryono, kabarnya tidak berminat lagi untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum KBPP Polri periode 2021-2026.

Memang ada calon lain selain Evita, tetapi akan terganjal tatib dan AD/ART KBPP Polri, sebab calon ketua umum KBPP Polri tidak boleh menduduki jabatan ketua umum di organisasi lain.

Siswandi juga sepakat jika pengurus dan anggota KBPP Polri seluruh daerah bersama-sama bersemangat membesarkan KBPP Polri bersama Dr Evita Nursanty. 

Siswandi juga tidak menyangkal adanya sejumlah Pengurus Daerah (DPD) yang secara terangan-terangan mendukung Evita Nursanty seperti Sumatera Barat melalui pernyataan ketuanya Syafrizal yang dirilis melalui video viral dukungan kepada Evita.

Hampir bersamaan dengan itu wakil ketua OKK PD KBPP Polri Lampung Wiliyus Prayietno SH MH juga secara terang-terangan mendukung Dr Evita Nursanty memimpin KBPP Polri. Pernyataan Wiliyus mewakili ketua Lampung Dr Fauzi. “Apalagi saya yang sejak awal mendukung Dr Evita Nursanty,” pungkas Siswandi.[isur/rls]

No comments