Aparat Kelurahan Sukapura Bagikan Masker GPAN di RW 01 Bersama Ibu-ibu PKK

Share:

BANDUNG, intronews.my.id – Kegiatan bagi-bagi masker dan kampanye menggalakan protokol kesehatan (Prokes) bagi warga di kelurahan gencar dilakukan, Rabu 31 Maret 2021. Aparat Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong Bandung yang dipimpin Sekretaris Lurah (Seklur) Eron SSos, tidak kenal lelah mengajak masyarakat memakai masker saat diluar rumah.

Hari itu jadwal pembagian masker di RW 01. Ketua RW 01 Sukapura, Iskandar, berada paling depan bersama Seklur Eron SSos, Wasito, dikawal Bhabinkamtibmas Pak Dj, dibantu ibu-ibu PKK. Rombongan juga dibantu Yogi S dari Linmas Sukapura.

Mereka berkeliling menyusuri jalan dan gang-gang kecil sambil menyerukan pentingnya penggunaan masker, sering cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan tidak berkerumun. 

“Sepanjang Virus Corona masih menjadi ancaman warga kami, maka kami tidak pernah tinggal diam untuk memeranginya,” ungkap Pak Eron SSos yang memimpin rombongan.

Biasanya aksi rombongan kelurahan ini dipimpin langsung Ibu Lurah Sukapura (Malinasari, S.Kom) yang kali ini sedang mendapat tugas Negara. Seperti kebiasaan rombongan menyambangi warga di jalan dan menegur warga yang tidak mengenakan masker.

“Jika karena tidak punya masker maka rombongan membagikan sekaligus membantu mengenakan masker bagi warga,” kata Ketua RW 01 Sukapura, Iskandar, menimpali. Kolaborasi kegiatan Lurah dan Para Ketua RW sekelurahan Sukapura diharapkan dapat menghapus jumlah warga yang terpapar virus corona.   

“Masyarakat di Kelurahan Sukapura mengucapkan terima kasih kepada Pak Jenderal Siswandi dari GPAN Jakarta yang sudah menyumbangkan maskernya. Semoga kebaikannya dibalas Allah SWT. Insyaallah warga kami di sini akan disiplin,” kata Ibu Neneng Saudah, Ibu Ade, Ibu Muginem, dan Ibu Sutiyah dari PKK RW 01 Sukapura, hampir kompak.

Meski aksi rombongan Kelurahan Sukapura ini belum menyentuh seluruh area di kawasan RW 01, namun sedikitnya 60 persennya sudah didatangi dan disambangi. “Warga yang belum disambangi akan dilakukan pekan berikutnya. Sebab dari pihak kelurahan berkeliling ke masing-masing RW yang berjumlah sampai 15 RW,” ungkap Ketua RW 01 Iskandar menambahkan.  

Ratusan pcs masker berlogo GPAN dengan tiga varian warna itu laris manis dibagikan kepada warga dan keluarga yang belum disiplin. Pihak kelurahan masih terus berupaya mengkampanyekan Prokes mencegah penyebaran Covid-19 untuk menekan jumlah korban ganasnya pandemi.

“Kalau ada yang mau menyumbangkan maskernya untuk warga kami dari mana pun tentu tidak akan ditolak,” kata Bapak Wasito menyambung pembicaraan. Upaya lainnya, warga di Sukapura juga bergiliran mendapatkan suntikan vaksin yang disediakan pemerintah.[isur]

No comments