Siswandi Dilantik Jadi Sekjen KBPP Polri Dampingi Evita Nursanty (Ketum) | Terpilih Secara Aklamasi Didukung 32 DPD

Share:

JAKARTA, intronews.my.id – Ucapan selamat dan sukses kepada Ketua Umum (Ketum) KBPP Polri Dr Evita Nursanty SH MSc cukup deras, terutama dari para pengurus di daerah. Evita dalam kepemimpinannya di KBPP Polri masa bhakti 2021-2026 ini didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Brigjen Pol (P) ADV Drs Siswandi dan Bendahara Umum (Bendum) Arinta SP Lenggono SSos. 

Para pengamat menilai kolaborasi Evita dengan Siswandi menjadi sebuah kekuatan dahsyat di era milenial ini. Evita sosok kuat yang sudah menduduki tiga periode duduk di DPR RI, sedangkan Siswandi mantan perwira tinggi Polri yang malang melintang di dunia penegakan hukum.

Dr Evita Nursanty MSc terpilih menjadi Ketua Umum KBPP Polri periode 2021-2026 didukung oleh 32 DPD Pengurus Daerah KBPP Polri tingkat provinsi. Itu artinya lengkap seluruh DPD mendukung Evita secara aklamasi. Ia menggantikan posisi Bimo Suryono yang habis masa baktinya sejak 2020 lalu.

Dalam Munas V KBPP Polri yang diselenggarakan Senin 1 Maret 2021 lalu, Evita Nursanty melangkah pasti meski sebelumnya menghadapi sejumlah calon lainnya. Mereka mundur setelah mengetahui dukungan bulat ditujukan kepada Evita yang disampaikan tertulis maupun pernyataan dukungan lewat pers.

Munas sejatinya dihadiri Kapolri namun berhalangan hadir karena tugas negara. Diwakilkan kepada Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Brigjen Pol Edy Murbowo yang mengapresiasi Munas V sekaligus terpilihnya Evita Nursanty sebagai Ketum KBPP Polri yang baru.

Hadir Kepala BNPT Irjen Boy Rafli, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan sejumlah pejabat Negara lainnya. Munas disiarkan secara live di kanal Youtube dan aplikasi zoom dengan mengindahkan protokol kesehatan.

Pada hari kedua Munas V itu, dilaksanakan pelantikan pengurus baru KBPP Polri, Evita Nursanty sebagai Ketua Umum dan Brigjen Pol (P) ADV Drs Siswandi sebagai Sekretaris Jenderal, bersama pengurus lainnya di Hotel Ambhara Jakarta Selatan.


Dalam pidato selepas pelantikannya, Evita Nursanty mengaku sangat terharu dan apresiasi terhadap DPD yang telah mendukungnya.

“Saya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan teman-teman PD dan seluruh pengurus pusat kepada saya, secara aklamasi untuk memimpin KBPP Polri ke depan. Terima kasih atas amanah yang besar ini. Kita akan membawa organisasi ini menjadi organisasi besar, kuat, solid, modern, dan berwibawa,” kata Evita di Jakarta, Selasa (2/3/2021).  

Sementara Sekjen KBPP Polri Brigjen Pol (P) ADV Drs Siswandi yang dikonfirmasi secara terpisah mengaku, kelak KBPP Polri bisa membantu tugas kemasyarakatan Polri. KBPP Polri di era teknologi harus mampu mengikuti zaman. Siswandi ingin organisasi ini punya masa depan cerah dan memiliki data center sendiri.

Bersama ketua umumnya, Siswandi juga akan mementingkan program peningkatan kompetensi SDM. Dukungan terhadap penegakan protokol kesehatan, hingga dukungan terhadap program vaksinasi akan terus kita berikan sebagai bentuk dukungan terhadap Polri. "Anak Polri harus maju membantu ayahandanya," pungkas Siswandi.[isur/rls]

No comments