Sambut Hari Buruh 2021, Kadin Kab Bandung Ajak Semua Komponen Bersinergi | Bangkitkan Ekonomi Nasional

Share:

Bangkitkan Ekonomi Nasional

 
BANDUNG, intronews.my.id – Pjs. Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kab. Bandung Dr  Dedi Supriadi SAg MHum menyambut antusias dan mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei setiap tahunnya. Hari Buruh itu seringkali disebut MayDay alias Lebaran Para Buruh.

Pihaknya mengajak semua komponen terkait untuk bersinergi membangun dan membangkitkan perekonomian nasional, terutama karena hampir dua tahun berjalan negeri ini terimbas wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Komponen terkait yang dimaksud terutama pemerintah, pengusaha, dan kaum buruh.
 
Kepada media ini, di kawasan Kab Bandung, Kamis 29 April 2021,  Pjs Ketua Kadin di Hari Buruh Internasional ini banyak hal yang bisa dilakukan.

“Khususnya di musim Covid-19, banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperingati hari buruh ini. dengan kegiatan-kegiatan kreatif,” ungkap Dedi. Saat ini, pemerintah sedang fokus melakukan  vaksinasi secara bertahap bagi  masyarakat  yang di dalamnya ada buruh.

Lebih khusus bagi masyarakat  yang sering berinteraksi di luar rumah seperti tenaga medis dan buruh. “para buruh saya lihat setiap hari mereka  berinteraksi dalam jumlah yang cukup besar,” ujarnya.

Tanggal 1 Mei menjadi hari kemenangan para buruh, hasil perjuangan mereka agar diakui dunia sebagai hari buruh internasional. Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi seluruh buruh di Kabupaten Bandung. “Alhamdulillah,” ucap Dedi yang juga Wakil Dekan II Fakultas Adab dan Humaniora UIN Bandung ini.

Dasar itulah, lanjut Dedi, yang menjadi perhatian pemerintah agar Hari Buruh diisi dg berbagai kegiatan kreatif, salah satunya  melakukan  vaksinasi mandiri yg sudah digagas  Pemerintah dan pengusaha.

“Saya melihat buruh di Kab Bandung cukup kreatif dan inovatif dalam bekerja, inilah yang menjadi kekhasan para buruh di Kab Bandung” paparnya.

“Saya mengucapkan selamat Hari Buruh 1 Mei 2021. Ayo kita isi dengan aneka  kreativitas dan inovasi untuk membangun negeri ini. Kita bersatu membangun dan memgembangkan perekonomian di Indonesia ini,” ajak Dedi Supriadi sekaligus mengakhiri pembicaraan dengan media.[isur]

No comments