Tiap Minggu GPAN Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker Selama Ramadhan

Share:

 

JAKARTA, intronews.my,id – Dalam sebuah literatur online disebutkan lima manfaat sedekah di bulan suci Ramadan, yakni mencegah kematian buruk, peredam murka Allah, pahala akan dilipatgandakan, harta akan diganti oleh Allah, dan sedekah sebagai penghapus dosa.

Atas dasar niat ibadah dan mengurangi beban sosial masyarakat, Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) pimpinan Brigjen Pol P ADV Drs Siswandi, terus gencar membagikan sembako kepada masyarakat menggunakan mobil sehat Peduli Masyarakat berlogo GPAN, Law Firm Jagratara Merah Putih dan produk makanan Tujuh Kurma.

Setiap minggu mobil ini berkeliling ke seantero Jakarta, menyambangi warga dan orang-orang yang membutuhkan kepedulian sosial. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada warga setiap kali berkeliling.

Seperti yang dilakukan tim GPAN ini, sejak Jumat siang membagikan sembako yang di dalam kantongnya juga masing-masing terdapat 5 pcs masker.

“Rutin setiap minggu berkeliling, tempatnya tidak bisa dipastikan tetapi sembari mencari warga yang membutuhkan. Tim kami sudah faham area di Jakarta ini,” ungkap Ketua Umum GPAN Brigjen Pol P ADV Drs Siswandi, kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Jumat 16 April 2021.

Dua target yang diberikan kepada masyarakat Jakarta, yakni sembako dan masker. Secara ekonomi GPAN membantu meringankan beban ekonomi warga yang masih dalam persoalan dampak pandemic Covid-19.

“Juga untuk warga selalu menggunakan protokol kesehatan membantu pemerintah mengurangi penyebaran virus corona,” tambah Siswandi yang juga ketua Law Firm Jagratara Merah Putih ini.

Pihaknya berharap bulan suci Ramadhan tahun ini memberikan kenyamanan kepada warganya yang melaksanakan ibadah puasa, begitu pun menjadi ladang amal bagi perorangan maupun lembaga masyarakat dan ormas yang peduli masyarakat.

“Semoga menjadi ibadah dan rutin setiap minggu membantu masyarakat,” pungkas mantan petinggi Mabes Polri dan BNN ini.[isur]

No comments