Warek III UIN Bandung Bertemu Badan Pengkajian MPR | Bahas Arah dan Kebijakan Pembangunan Nasional Bidang Agama dan Ideologi

Share:


BANDUNG
, intronews.my.id - Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr H Ah Fathonih MAg menegaskan, untuk menulis hasil penelitian di jurnal terakreditasi dan bereputasi ini harus disesuaikan dengan gaya selingkung, struktur pengelola Jurnal dan fokus kajiannya.

“Untuk Jurnal Majelis MPR, gaya selingkung, unik, menarik, fokus penelitian yang tidak melebar harus menjadi perhatian serius dalam penulisan jurnal,” tandas Prof Fathonih saat menjadi narasumber Focus Group Discussion (FGD) “Arah dan Kebijakan Pembangunan Nasional Bidang Agama dan Ideologi”, di Trans Luxury Hotel Bandung, Senin (26/04/2021).

Selain Wakil Rektor III, FGD yang diselenggarakan Badan Pengkajian MPR bekerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Bandung ini menghadirkan narasumber Drs Agun Gunandjar Sudarsa BcIP MSi, Dr Ir H Sodik Mudjahid MSi, dan KH Maman Imanulhaq.

Ketua Badan Pengkajian MPR Agun Gunandjar Sudarsa menjelaskan, terselenggaranya FGD dengan UIN Bandung dikarenakan prestasi mahasiswa yang berhasil  meraih juara I lomba debat konsitusi MPR RI.

“Dibalik prestasi mahasiswa itu pasti ada dosen hebat yang memberikan dorongan, materi, sehingga mahasiswa UIN Bandung meraih lomba debat MPR. Saya meyakini itu semua dengan keterlibatan river dan penulis Jurnal Majelis MPR dari UIN Bandung menjadi amalan kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” ujar Agun.

Dekan FSH Prof Dr Fauzan Ali Rasyid MSi mengucapkan terima atas kepercayaan MPR dalam mendorong terciptanya Jurnal Majelis MPR.

“Saya berharap dengan hadirnya penulis Jurnal dan riviu dari UIN Bandung bisa ikut andil dalam menumbuhkan kembangkan tradisi penelitian yang hasilnya dapat dipublikasikan pada jurnal, salah satunya Jurnal Majelis MPR,” papar Fauzan.

Dr H Syahrul Anwar MAg, Dr H Ateng Rohendi MAg, Dr H Aden Rosadi MAg, Dr H Utang Rosidi SH MH, Dr H Tatang Astarudin SH MH, Dr H Ayi Yunus Rusyana MAg, Dr Enceng Arif Faizal MAg, Dr Jaenudin MAg, H Burhanuddin MH, menjadi penulis Jurnal Majelis MPR.[isur/rls]

No comments