Sidang Mediasi Antara Mantan Mertua dan Menantu Temui Jalan Buntu | Gugatan Siti Solihat di PN Bale Bandung

Share:

BANDUNG, intronews.my.id – Perseteruan antara Mantan Mertua dan Menantu akhirnya bertemu di ruang mediasi Pengadilan Bale Bandung, Selasa 18/5/2021.

Hadir dalam mediasi tersebut penggugat (Siti Solihat) disampingi kuasa hukumnya dari Kantor Lilis Fitrianti SH & rekan menghadapi tergugat Roni Suryana didampingi kuasa hukum Iwan Setiawan dan rekan. Keduanya merupakan mantan mertua dan menantu.

Penggugat dan tergugat sama-sama berdomisili di RT 01/03 desa Cipaku Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Permasalahan dimulai saat penggugat ingin menyelesaikan status tanah kepemilikannya yang di atasnya dibangun sebuah ruko oleh tergugat.

“Berbagai langkah serta mediasi sudah saya lakukan dengan Roni bahkan surat pernyataan yang dia tandatangani sendiri dan disaksikan para pihak antara lain Ketua RT, RW, dan mediator malah dia ingkari. ‘kan sudah jelas dia tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan," ungkap Siti melalui kuasa hukumnya Lilis Fitrianti SH.

Hal senada diutarakan Sandrik Puji Maulana SH kuasa hukum lainya dari penggugat. Menurut Sandrik, pihaknya sudah memberi ruang dan waktu kepada tergugat namun kesempatan ini tidak dimanfaatkan oleh pihak tergugat. "Ya pada akhirnya sampai ke gugatan lewat pengadilan," tandas Sandrik.

Sidang mediasi pada akhirnya menemui jalan buntu, Hakim Mediator Nurhayati Nasution SH MH memutuskan mediasi deadlock, para pihak bersikukuh pada keputusan masing-masing dan terpaksa akan dilanjutkan ke Sidang perdana dalam gugatan yang akan digelar Selasa 25 Mei 2021.

Sementara itu kuasa hukum dari tergugat, Asep Saepudin SH, saat ditemui usia sidang mediasi berharap tadinya diberi waktu beberapa hari ke depan untuk bertemu dan menemukan jalan keluar tanpa menempuh jalur persidangan.

“Karena pada hakekatnya baik pengugat maupun tergugat masih ada hubungan keluarga terutama ada cucu dari perkawinan antara tergugat dan anak penggugat," ucapnya.[edi /isur]

No comments