ABOUT US












Website ini berawal dari sebuah blog yang dibuat untuk keperluan sendiri, data pribadi, gaya pribadi namun dengan metode pemberitaan alias news. Banyak orang menyangka ini website media online. Saya kira tidak ada salahnya, memang ini media online. Setelah beberapa kali menulis dalam gaya berita, apalagi ditambah penayangan tulisan dalam bentuk video, banyak yang menyukainya. Dari situlah mulai digarap modul liputan tidak hanya tulisan tetapi video berita, semuanya digarap serba sendiri. 

Atas dasar pendirian Yayasan Buruh dan Lingkungan Hidup (YBLH) Tahun 2003 yang berkedudukan di Jl. Saputra Gg. IX No, 01 Tuparev Kab. Cirebon, kemudian menaungi INTRONEWS sebagai penerbitan media online yang garapannya soal Buruh, Lingkungan Hidup, Pendidikan, Politik, Tokoh, dan Ekonomi. Semuanya berkaitan dengan marwah Buruh dan Lingkungan Hidup, mulai tahun 2012.

Website www.intronews.my.id atau nama pendeknya INTRONEWS lebih banyak melakukan peliputan berdasarkan permintaan pasar. Tidak mengungkap intrik, gosip, apalagi HOAX-Tainment, tetapi lebih membahas fakta dengan sudut pandang sederhana dan berimbang. Tidak pernah membenturkan pertikaian SARA, karena itu tidak sesuai tujuan pendirian INTRONEWS, bahkan kami pandang hal itu tidak mendidik.

Website ini pun mengkolaborasi platform Youtube dengan Tulisan. Proses pengambilan gambar, peliputan, pembuatan naskah, pembacaan narasi, editing, auditing hingga penayangan di youtube semuanya dikerjakan sendiri. Bagi kami menilik persoalan buruh maupun lingkungan hidup itulah ruh dari seluruh pembahasan materi yang disajikan. Kami telisik nasib bumi hingga akhir zaman. Kami peduli, kami prihatin, tetapi kami akan berbuat untuk nasib alam semesta

Dari Pengelola                                                                                                 

Yoyon Suharyono (Direktur YBLH)


                     

Drs. Suryana alias Kang Isur (Sekjen YBLH)


NB. kurang puas dengan penjelasan kami, Anda dapat menghubungi email: isur2012@gmail.com

No comments